Apa itu VCC Kartu Kredit dan manfaatnya?

ICONEWSMEDIA.COM – Belanja online di e-commerce sungguh tidak asing lagi di zaman milenieal ini. Terlebih di masa pendemi seperti saat ini yang mana di gaungkannya gerakan untuk menjaga jarak, sehingga belanja online lah solusinya. Bagi anda yang sering belanja online tentu Anda tidak asing dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit terlebih di e-commerce luar negri. Apabila anda tidak ┬ámemiliki kartu kredit, anda bisa memanfaatkan alternative lainnya yakni VCC (Virtual Credit Card). Kartu kredit virtual akan memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran online yang membutuhkan kartu kredit sebagai alat pembayaran.

Apa Itu VCC?

VCC atau Virtual Credit Card merupakan suatu alat pembayaran digital yang hanya bisa digunakan untuk transaksi online. Tren VCC akan banyak dibutuhkan seiring menjamurnya website e-commerce  di Tanah Indonesia. VCC digunakan sebagai pengganti  dari kartu kredit konvensional, sehingga para pengguna tidak perlu melakukan registrasi kartu kredit. Selain itu apabila dilihat dari segi keamanan VCC relatif lebih aman dibandingkan kartu kredit konvensional.

Manfaat VCC (Virtual Credit Card)

1.Sebagai Pengganti Kartu Kredit

Tren  pemilik kartu kredit di Indonesia hingga saat ini masih belum terlalu tinggi. Umumnya masyarakat penggunaan kartu kredit masih kontradiksi dengan riba serta masih memberikan stigma negatif terkait skema tagihan bunga berbunga. Terlepas dari itu semua anda tak repot lagi untuk mengurus kartu kredit secara mandiri karena ada VCC yang bisa dijadikan alternatif  untuk menunjang segala kebutuhan transaksi anda. Anda cukup mencari penjual jasa VCC terpercaya yang memiliki penawaran harga sesuai budget.

Baca Juga :   5 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan

2.Untuk Membatasi Penggunaan Kartu Kredit

Transaksi menggunakan kartu kredit memang memberikan kemudahan namun kerap kali ditemukan adanya  penggunaan secara berlebihan. Hal ini tidak baik bagi penguna, karena akan ketergantungan. Solusinya adalah VCC, karena VCC memiliki saldo maksimum yang biasa digunakan. Dengan begitu  otomatis akan sedikit mengurangi intensitas penggunaan. Manfaatnya adalah pengguna akan berpikir kembali ketika ingin berbelanja online atau melakukan transaksi yang tidak terlalu penting.

3.Verifikasi Akun PayPal

VCC bisa digunakan untuk melakukan proses verifikasi akun PayPal. Sudah diketahui bahwa  platform pembayaran PayPal yang telah terverifikasi memiliki cukup banyak keunggulan antaralain yaitu bisa mengirim dan menerima pembayaran, lebih tahan dari ancaman banned, bisa menerima transfer dana dengan nominal lebih besar.

4.Mempermudah Pembayaran Internasional

Di dunia internasional kartu kredit memang menjadi alat pembayaran yang saat ini paling banyak digunakan. Berdasarkan data yang ada di Amerika pada tahun 2020 paling tidak ada 97 juta pengguna aktif kartu kredit. Jadi tidak bisa dipungkiri betapa populernya metode pembayaran yang satu ini. Sedangkan pengganti kartu kredit yakni VCC atau kartu kredit virtual yang mana masih mempertahankan fungsi-fungsi kartu kredit konvensional seperti halnya masih bisa dipakai bertransaksi ke website e-commerce berlogo Visa dan Mastercard.

5.Bisa di atur Batas Minimum dan Maksimum Saldo

Manfaat lainnya dari penggunaan VCC adalah VCC memiliki fitur yang  diberfungsi untuk membatasi dana keluar. Pengguna akan cenderung menjadi semakin lebih hemat dibandingkan ketika menggunakan kartu kredit konvensional.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *