Mau jadi YouTuber? ini konten yang cocok untuk pemula

ICONEWSMEDIA.COM – YouTube adalah salah satu platform berbasis digital yang banyak penggemarnya pada saat ini. Youtube memiliki perbedaan dengan televise karena konten tayangan YouTube lebih bervariasi dan mudah untuk diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan dimana pun hanya dengan bermodalkan kuota internet saja.

Tak ingin hanya menjadi penonton saja, nitizen mulai mencoba untuk menjadi YouTuber. Tren menjadi youtuber karena terinspirasi oleh kesuksesan youtuber lainnya yang menghasil pendapatan dari hasil nge-YouTube itu sendiri.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk menjadi seorang YouTuber namun masih bingung dengan konten yang akan kamu buat. Berikut ini ide konten YouTube bagi pemula.

1. Daily vlog

Daily Vlog adalah ide konten YouTube yang menampilkan tentang video kegiatan sehari-hari. Ide konten ini belakangan mulai banyak peminatnya karena hanya perlu membuat video rutinitas sehari-hari. Bisa dicek saja di youtube sudah banyak bermunculan konten mengenai daily vlog . Pembuat video pun beragam,  dari siswa sekolah, mahasiswa, pekerja, bahkan mereka yang sudah berkeluarga.

2. Room make over

Bagi anda yang sering berselancar video di YouTube pasti  tidak akan asing dengan konten room make over , karena konten ini selalu muncul di beranda atau di video rekomendasi. Ide konten ini adalah menyajikan penataan ruangan untuk menjadi lebih bagus, rapi dan astetik.

Ide konten ini  terbilang cukup mudah untuk dibuat, sekalipun dengan modal rendah Anda tetap bisa mengunggahnya. Ide Konten memberikan inspirasi bagi sebagian orang dalam menata ruangan mereka menjadi lebih indah.

3. Kuliner

Selanjutnya adalah konten video kuliner, untuk konten kuliner ini tidak sebatas video icip-icip atau masak-masak. Trennya saat ini banyak banget video tentang kuliner yang bermunculan, seperti halnya video ASMR eating/cooking, mukbang, food challenge, dan lain-lain.

Baca Juga :   Macam jenis bisnis property yang ada selama ini

4. Review

Kebiasaan banyak orang sebelum membeli sebuah produk, pasti akan melihat review produk tersebut terlebih dahulu di YouTube. Ide konten yang berisi review produk juga banyak banget lho peminatnya, alasannya yaitu sebagian orang tidak akan membeli barang yang tidak bermanfaat atau kurang bagus review. Konten video ini bisa berupa review produk elektronik, review hp, review make up, review baju, review tas, review peralatan masak, dan lain-lain.

5. Video reaction

konten yang selanjutnya yakni video reaction, konten ini menampilkan video tentang reaksi si pembuat konten akan video tertentu baik video klip artis terbaru, video lirik, atau sekedar melihat reaksi video konten YouTuber lain. Konten ini biasanya berisi kekaguman, kritikan, atau komedi, selanjutnya Anda tinggal tonton sebuah video dan anda rekam ekspresi wajah anda saat menonton.

6. Challenge

Konten ini berisikan tentang YouTuber yang menantang dirinya untuk melakukan sesuatu. Tantangan ini bisa merupakan keinginannya sendiri, tantangan dari teman-temannya, tantangan dari sesama YouTuber, atau tantangan dari subscribersnya.

contoh konten video challenge seperti yang sudah pernah dialkuakan yaitu makan makanan berwarna pink dlm waktu 24 jam, Instagram control my make up, dll

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *