Penjelasan mengenai apa itu Airdrop cryptocurrency

ICONEWSMEDIA.COM – Mencari pundi pundi uang di internet saat ini sangatlah banyak caranya dan semakin bervariasi.

Airdrop merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai oleh Sebagian netizen yang tahu dan paham mengenai cryptocurrency dan Bitcoin.

Semenjak kemunculan bitcoin pada tahun 2009, perkembangan pesat terjadi dan hingga sekarang ini kepopuleran cryptocurrency naik drastis dan di prediksi ini belum mencapai puncaknya.

Banyak hal besar kemungkinan terjadi di masa yang akan datang, bahkan sekarang ini Bank Indonesia mulai mengambil Langkah untuk menghadapi masifnya implementasi cryptocurrency di dunia ini.

Tujuan Airdop pada cryptocurrency

Setiap Airdrop memiliki tujuan berbeda beda bagi setiap perusahaan yang mengadakan airdrop.

Umumnya mereka memiliki tujuan umum yang sama, yaitu ingin mendapatkan pengguna yang lebih banyak lagi.

Ini seperti metode marketing untuk menggaet orang asing atau investor lebih banyak lagi agar mau bergabung dengan platform terkait menggunakan bantuan orang banyak yaitu peserta airdrop.

Peserta airdrop adalah pemantik yang sangat cocok agar pengguna baru tidak merasakan kesepian dan bisa menikmati diskusi Bersama pengguna lainnya dan perlahan membentuk sebuah komunitas.

Persyaratan dan sistem Airdrop

Persyaratan dan system yang diterapkan dalam setiap event airdrop adalah berbeda-beda tergantung dari manager airdrop.

Untuk mencapai tujuan akhir dari sebuah project, peserta airdrop yang banyak sangat dibutuhkan oleh developer sebagai komunitas awal yang akan membentuk sebuah komunitas besar.

Walaupun terkesan peserta airdrop adalah manusia bayaran, tetapi kontribusi setiap peserta sangat berpengaruh terhadap eksistensi project yang sedang dikembangkan.

Dengan kata lain ini merupakan sebuah hubungan sosial saling membutuhkan antara manusia dan manusia, dan bisa dikatakan ini sebagai sebuah strategi yang sehat.

Beberapa macam contoh persyaratan dan system Airdrop yang paling sering digunakan adalah :

  1. Menyebarkan promosi project melalui media sosial (twitter, facebook, Instagram) dengan cara membuat postingan atau melakukan re-tweet.
  2. Melakukan KYC (Know Your Customer) pada sebuah website
  3. Melakukan staking atau LP pada sebuah DEX
  4. Join telegram dan mengisi formular
  5. dsb

Penghasilan Airdrop cryptocurrency

Walaupun pekerjaan yang dilakukan oleh peserta airdrop sangat mudah, tetapi mereka akan tetap mendapatkan imbalan.

Imbalan ini berupa hadiah yang bentuknya sudah disepakati sejak awal mereka bergabung.

Sebagai contoh ada event airdrop yang diberi imbalan berupa koin USDT, koin SFP, koin 1INCH, koin UNI atau yang paling parah adalah koin sampah yang tidak laku di pasaran.

Besaran gaji airdrop tidak bisa dihitung secara pasti, karena fluktuatif harga koin sangat bergantung pada volume transaksi yang berlaku di bursa.

Kalian bisa saja mendapatkan gaji yang sangat besar seperti airdrop UNISWAP yang telah memberikan belasan juta rupiah kepada setiap orang yang terkualifikasi. Dan ada juga Safepal yang memberikan jutaan rupiah kepada peserta airdrop yang mengikuti event tersebut.

Dan tidak sedikit pula orang-orang yang gajian tetapi mereka tidak bisa menjualnya karena memang hadiah yang diberikan nilainya sangatlah kecil.

Pekerjaan sebagai peserta airdrop ini sangat cocok dikerjakan bagi kalian yang memiliki waktu luang.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.