Battery Redmi Note 10 Pro irit atau boros sih? Ini hasil tesnya

batere redmi note 10 pro irit atau boros

ICONEWSMEDIA.COM – Di dalam dunia per-smartphone-an , banyak sekali keluhan-keluhan pengguna yang aneh-aneh, salah satunya adalah masalah batere redmi note 10 pro.

Dalam beberapa kasus, ketahanan batere Redmi Note 10 series ada yang mengatakan boros dan ada yang mengatakan irit. Salah satu Mi Fans ada yang mengalami penurunan batere cukup signifikan dari ketika dia tidur jam 12 malam hingga dia bangun jam 7 pagi, ternyata batere hp nya berkurang 16% tanpa dipakai.

Lalu ada keluhan pengguna lain yang baru dipakai untuk chattingan melalui WhatsApp selama 2jam saja batere udah terkuras 20%.

Banyak sekali ketidak wajaran yang dialami oleh pengguna Redmi Note 10 Pro, ini bisa terjadi kemungkinan besar dikarenakan oleh kecacatan produksi pabrik.

Tetapi tidak ada yang bisa mengkonfirmasi hal tersebut, ini hanyalah asumsi beberapa orang saja sesuai dengan pengalaman Mi Fans pada seri Redmi Note 8 .

Spesifikasi Singkat Redmi Note 10 Pro

Sebagai ponsel yang masih hangat, Redmi Note 10 Pro jadi banyak peminat karena para Mi fans ingin mencoba fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Redmi Note 10 Pro sebagai brand Xiaomi yang banyak dicari saat ini.

Redmi Note 10 Pro termasuk ponsel gahar yang diluncurkan Xiaomi pada Maret 2021.

Kamera 108 Mega Pixel menjadi daya tarik bagi Mi Fans untk bisa memfoto objek dengan teknik fotografi unik agar mendapatkan hasil jepretan yang maksimal.

Layarnya pun menggunakan panel AMOLED yang akan memberikan kecerahan warna maksimal. Dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz, kalian bakal nyaman menggunakan Redmi Note 10 Pro ini utnuk keperluan gaming yang smooth. Soal resolusi, jangan ditanya, Redmi Note 10 Pro ini menggunakan resolusi layar 1080 x 2400 pixel, yang artinya kalian akan bisa melihat gambar jernih tanpa pecah.

OS yang diusung adalah Android 11 dengan UI MIUI versi 12. Untuk bagian dapur pacu, Redmi Note 10 Pro di tanamkan chipset Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G (8nm) dimana CPU ini didukung adanya GPU Adreno 618. Perlu diketahui, bahwa ini adalah tipe Chipset yang biasa digunakan pada ponsel mid-end tetapi dengan peforma yang bisa diadu dengan ponsel flagship. Redmi Note 10 Pro berhasil mecatatkan skor 295,000 pada antutu versi 8.

Kalian akan bisa dengan mudah membedakan suara kiri dan kanan, karena speaker Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini mendukung format setereo. Dan juga dukungan batere badak 5020 mAh menjadikan Redmi Note 10 Pro sebagai ponsel yang bisa diajak main seharian.

Pengalaman Mi Fans mengenai Batere Redmi Note 10 Pro

Salah seorang Mi Fans mengunggah pengalamannya menggunakan Redmi Note 10 Pro kemudian dia membagikan pengalamannya di halaman forum Xiaomi.

Pada pemakaian minggu pertama, dia bisa menggunakan Redmi Note 10 Pro hingga 38 jam lebih tanpa melakukan charge sekalipun. Indikator baterenya pun tidak sampai habis bersih, dikatakannya 38jam itu masih sisa 10%. Ini membuktikan bahwa procesor sangat efisien dalam memanage daya batere. Atau mungkin dikarenakan belum banyak aplikasi yang diinstall, mengingat ini adalah hape baru.

Kemudian sekarang ini, ketika hp benar-benar terisi aplikasi yang banyak, dia merasakan bahwa baterenya bisa aktif dari 100% hingga tersisa 1% dalam waktu 25 jam pemakaian. Dia menggunakan ponsel ini secara wajar , bahkan ada titik draining batere yang begitu besar dikarenakan mengguankan Redmi Note 10 Pro untuk keperluan fotografi yang intens.

Penggunaan aktif adalah sekitar 6 jam, terlihat dari screen yang menghabiskan waktu 6 jam 21 menit ketika dilakukan pengecekan di akhir.

Dari data pemakaian diatas, bisa disimpulkan bawa Redmi Note 10 Pro yang baru ini, memiliki ketahanan batere yang awet bahkan didukung oleh teknologi Fast Charging, yang membuat kalian tidak perlu membuang waktu lama untuk mengisi kembali batere Redmi Note 10 Pro hingga penuh lagi.

Kesimpulan

Batere handphone memiliki ketahanan masing-masing berdasarkan gaya penggunanya. Tetapi pada umumnya, setiap ponsel yang baru dirilis akan memiliki managemen batere yang lebih baik daripada ponsel versi sebelumnya.

Salah satu penyebab seringnya terjadi kerusakan pada batere yang tiba-tiba boros adalah, adanya cacat produksi pabrik. Tetapi jangan khawatir, karena Xiaomi selalu melayani penggunanya dengan service yang baik di Service Center terdekat. Kalian bisa klaim garansi apaila merasa ada kecacatan pabrik yang anda alami.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.