Cara membuat bot telegram Gratis update 2021

ICONEWSMEDIA.COM – Telegram menjadi aplikasi layanan chatting dengan pengguna yang lebih stabil seperti halnya WhatsApp. Beberapa pengguna lebih memilih telegram sebagai media chatting mereka karena memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp.

Perbedaan utama WhatsApp dan Telegram adalah, kita bisa berinteraksi dengan orang lain dengan lebih mudah menggunakan telegram dariapda WhatsApp. Ada fitur username yang digunakan pada Telegram, sehingga pengguna bisa lebih mudah mengingat dan mencari lawan bicara dengan melakukan pencarian pada kolom pencarian. Setiap pengguna memiliki kebebasan untuk menentukan username masing-masing sesuai dengan ketersediaan username tersebut.

Selain itu, telegram juga mendukung adanya bot yang bisa digunakan dengan berbagai macam tujuan untuk mempermudah pekerjaan seseorang. Bot telegram sangat membantu kita untuk mempersingkat waktu ketika ingin melakukan suatu pekerjaan. Hanya saja, dibutuhkan kemahiran bahasa pemrograman untuk benar-benar menguasai bot telegram agar lebih efisien.

Cara membuat bot telegram

Cara membuat chat bot telegram sangatlah mudah, tetapi anda perlu melakukan pengaturan-pengaturan khusus agar bot ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan anda.

Pertama untuk membuat bot telegram, anda harus memiliki akun telegram terlebih dahulu yang mana untuk mendaftar akun telegram, anda harus memiliki nomr hp aktif untuk menerima pesan OTP.

  1. Ketik @BotFather pada kolom pencarian
  2. Masukkan perintah /start pada kolom chatting dengan @BotFather untuk melihat list command
  3. Masukkan perintah /newbot untuk membuat Bot telegram baru sesuai dengan keinginan anda
  4. Beri nama bot yang ingin anda buat. Tenang setelah pembuatan bot selesai, anda akan tetap bisa mengubah nama ini
  5. Setelah itu pilih username telegram untuk bot anda dengan ketentuan memiliki akhiran kata bot , sebagai contoh @iconewsmediabot di kolom chat
  6. Kemudian anda akan mendapatkan token untuk mengakses HTTP API. Token ini bisa kalian gunakan untuk hyperlink ke task-task kalian.
  7. Selesai. Pembuatan bot telegram sudah selesai
Baca Juga :   Cara membuat blog di Wordpress bagi pemula

List Bot telegram bermanfaat

Seperti yang kita ketahui, bahwa ada beberapa bot telegram yang sudah ada dan beberapa diantaranya sangat populer. Anda bisa menikmati bot telegram yang sudah ada apabila ingin mencari referensi bot seperti apa yang ingin anda buat.

Berikut ini adalah list bot telegram bermanfaat yang bisa anda coba :

  1. Exchange Rates (https://telegram.me/exchangeratesbot) : bot untuk mengecek nilai tukar mata uang secara real time. Tersedia 160+ mata uang yang selalu update mengenai rate harganya.
  2. TempMail (https://telegram.me/temp_mail_bot) : jika anda membutuhkan alamat email sementara, anda bisa menggunakan bot telegram ini karena bisa memberikan email dengan durasi 10 menit.
  3. PollBot (https://telegram.me/PollBot) : sesuai dengan namanya, bot ini berguna untuk kalian yang ingin melakukan voting dengan cara mengumpulkan banyak suara dari banyak pengguna telegram.
  4. The Weather Bot (https://telegram.me/the_weather_bot) : bot yang menampilkan kondisi cuaca di berbagai lokasi secara realtime
  5. Quran Robot (https://telegram.me/quranrobot) : bot telegram yang bisa menampilkan potongan ayat Al-Quran lengkap dengana terjemahannya.

Itulah beberapa bot yang populer dan bisa saja berguna. Anda bisa mendapatkan list bot yang bermanfaat lainnya di lin ini : klik disini . Semoga informasi ini bermanfaat , terimakasih sudah membaca artikel dari kami.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *