Review Spesifikasi Xiaomi Poco X3 Pro Indonesia

review xiaomi poco x3 pro

ICONEWSMEDIA.COM – Jajaran ponsel smartphone Xiaomi Poco X3 Pro kembali membuat pesaing kejang-kejang. Pasalnya Xiaomi saat ini selalu mengeluarkan smartphone smartphone dengan spesifikasi tinggi , harga murah dan layanan aftersales yang sangat baik. Kini Xiaomi seperti menjadi sebuah kebutuhan untuk urusan smartphone terutama Android.

Poco X3 Pro adalah amunisi dari Xiaomi untuk memerangi smartphone pada pasar mid-end yang saat ini dihuni oleh Realme 7 Pro, Samsung Galaxy A72, Oppo Reno5. Dengan harga yang tipis-tipis perbedaannya, disini Xiaomi berani menaikkan spesifikasi yang ditawarkannya kepada publik.

Harga resmi di banderol antara$235 – $250 (tergantung kebijakan toko) atau berkisar antara Rp 3,3juta – Rp 3,6juta untuk varian 6/128.

Spesifikasi Poco X3 Pro versi Indonesia

review xiaomi poco x3 pro

Processor dari Poco X3 Pro ini adalah bagian yang paling menarik, yaitu pabrik menanamkan Qualcomm Snapdragon 860 Octacore dengan frekuensi 2,96 GHz. Processor ini merupakan nomor 9 tercepat sesuai dengan data dari Antutu.

Baterenya yang sebesar 5160 mAh bisa menampung semua aktivitasmu seharian tanpa perlu colok-cabut kabel charger. Anda bakal lebih nyaman ketika menggunakannya di luar rumah, sehingga tidak mengganggu mobilitas. Kalau batere habis, anda tidak perlu risau, karena Xiaomi Poco X3 Pro mendukung fitur Fast Charging.

Jika dilihat dari varian yang ada, spek paling kecil yang ditawarkan adalah 6GB RAM / 128 ROM bisa dipastikan peforma dari Poco X3 Pro ini sangat tangguh bahkan bisa disandingkan dengan hp flagship dari pabrikan sebelah. Sudah banyak yang mereview mengenai peformance dari smartphone ini dan mendapatkan respon positif dari penggunanya.

Display yang dipakai pun sedikit lebih besar , tetapi tetap pada koridor standar meta smartphone saat ini. Panjang diagonal 6,67 inch dengan resolusi FHD+ sudah pasti cukup membuat mata kalian dimanjakan dengan tampilan smooth 120 Hz refresh rate. Gorilla Glass 6 membuat layar hp ini semakin perfect nyaman dan durable, walaupun pada sebagian kasus anda akan lebih membutuhkan tampered glass dengan alasan keamanan ekstra.

Dibagian audio, anda sudah bisa merasakan audio stereo pada speaker hp bawaan. Jadi ketika mendengar suara antara kanan dan kiri akan terlihat perbedaannya.

Ada empat kamera dibagian belakang, dan kamera utamanya memiliki resolusi 48Mp. Di kamera depan untuk selfie, disediakan sensor dengan resolusi 20Mp. Anda akan lebih nyaman ketika ingin membuat video, dengan dukungan 960 FPS ketika merekam dan resolusi maksimal hingga 4K , membuat pengalaman anda dalam fotografi dan videografi lebih pro lagi.

Keunggulan Xiaomi Poco X3 pro

varian xiaomi poco x3 pro

Peforma dari HP ini ga bisa di ganggu gugat lagi dan ga ada yang mengelak bahwa benar-benar kencang di kelasnya. Xiaomi Poco X3 Pro bisa dikatakan sebagai Flagship killer, yang mana hp ini mampu memberikan peforma seperti jajaran ponsel flagship tetapi ini hp mid-end.

Display dengan refresh rate 120Hz bakal bikin mata nyaman ketika digunakan karena animasi akan bergeak halus dan sangat smooth banget.

Baterenya besar dan sudah mendukung fastcharging, menjadi kan pengguna akan menghabiskan sedikit waktu untuk melakukan charging dan tidak sesering hp biasa.

Dan yang menjadi poin terakhir keunggulan xiaomi Poco X3 Pro adalah suara setereo yang sudah pasti bisa memberikan suasana berbeda ketika anda bermain video game atau menonton film.

Kekurangan Xiaomi Poco X3 Pro indonesia

Yang menjadi kekurangan dari Xiaomi Poco X3 Pro adalah kualitas kamera. Walaupun tertera 48Mp , tetapi resolusi sesungguhnya tidak sedetail kamera asli 48Mp. Bisa dikatakan ini 48Mp tapi KW.

Lalu dari segi fisik, sangat disayangkan bodynya masih di balut dengan plastik. Kita yang memegang Poco X3 Pro ini serasa benar-benar memegang hp murah dan biasa saja, walaupun peforma sebenarnya sangat bisa diajak tempur dengan peforma hp high-end.

Itulah sedikit review mengenai HP yang sedang naik daun di minggu ini, yakni Xiaomi Poco X3 Pro. Semoga bisa menjadikan referensi buat anda yang sedang mencari hp dengan budget berkisar 4jutaan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.