Temukan Android yang Hilang dengan Find My Device

menemukan handphone yang hilang

HP atau HandPhone merupakan benda yang sangat penting dan dibutuhkan oleh banyak orang. Banyak orang yang menggunakan HP dikarenakan benda ini dapat membantu aktivitas manusia sehari hari. Banyak sekali kemudahan yang dapat kita rasakan saat menggunakan HP. Dari mulai mengerjakan tugas sekolah, membantu menyelesaikan peekrjaan, dan juga menjadi sarana hiburan. Karena memiliki manfaat dan kegunaan yang penting maka semua orang tentu tidak ingin HP yang dimiliki hilang. Akan tetapi kehilangan HP adalah hal yang mungkin saja terjadi. Dan ketika seseorang mengalami peristiwa kehilangan HP, pasti orang tersebut masih menginginkan agar HP yang dimiliki dapat ditemukan kembali. Jika HP kamu hilang kamu perlu melakukan suatu tindakan yang tepat dan cepat. Kini kamu tidak perlu khawatir karena sekarang iniĀ  terdapat aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan HP yang hilang. Berikut ini beberapa cara untuk menemukan HP yang hilang.

Menemukan HP Dengan Menggunakan Find My Device

Find My Device merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan HP yang hilang. Aplikasi ini dapat kamu download dengan mudah di Google Play Store. Aplikasi pelacak HP ini bisa dikatakan sebagai aplikasi yang bagus karena memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi Find My Device yaitu :

1. Fitur yang dapat membantu kamu melihat informasi mengenai keberadaan HP kamu beserta dengan besar kapasitas baterai yang ada di HP kamu dan juga kapan waktu terakhir HP kamu menyala.

2. Fitur playsound yang berguna untuk dapat menyalakan suara atau nada dering dengan volume yang keras pada HP yang kamu miliki.

3. Fitur lock yang dapat membantu kamu untuk mengunci HP kamu secara otomatis sehingga kamu dapat meminimalkan hilangnya data dan mencegah agar orang lain tidak dapat mengakses HP yang kamu miliki.

4. Fitur erase merupakan fitur yang berguna untuk menghapus data-data yang ada HP kamu agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini yang dapat membantu menemukan HP yang hilang ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Download aplikasi Find My Device di Google Play Store atau kamu juga bisa membukanya melalui website Find My Device.

2. Setelah selesai mendownload aplikasi Find My Device selanjutnya kamu harus login dengan akun gmail. Jika HP kamu yang hilang maka daftar dengan akun Gmail kamu sendiri,  tetapi jika kamu ingin membantu sesorang maka masuk sebagai tamu dan daftar dengan akun Gmail teman kamu.

3. Setelah berhasil login maka klik terima atau accept dan baca persyaratan yang telah dituliskan.

4. Setelah itu ponsel kamu yang hilang akan terdeteksi keberadaannya. Kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi yang bisa membantu kamu menemukan dan menjaga privasi yang ada di HP kamu.

Itulah cara mudah untuk menemukan handphone yang hilang menggunakan bantuan aplikasi Find My Device. Perlu diketahui, karena fungsi GPS disini sangatlah penting, maka pastikan kamu selalu mengaktifkan GPS dan juga paket data internet agar proses menemukan ponsel yang hilang bisa lebih mudah.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *