Viral Babi Ngepet Depok Tertangkap, Sebelumnya Warga Mengeluh Sering Kehilangan Uang

Viral Babi Ngepet Depok Tertangkap, Sebelumnya Warga Mengeluh Sering Kehilangan Uang

Iconewsmedia.comViral Babi Ngepet Tertangkap, Sebelumnya Warga Mengeluh Sering Kehilangan Uang– Warga bedahan, Sawangan, Depok banyak yang mengeluh sering kehilangan uang. Warga mencurigai ulah tersebut dilakukan oleh Babi Ngepet.

Video penangkapan Babi Ngepet Depok Viral di media soaial, Sontak saja video tersebut menggegerkan warga Bedahan, Sawangan, Depok ditengah bulan suci Ramadhan.

Dikutip dari bisnis.com, seorang warga kelurahan Sawangan, Depok Suhanda menuturkan mengenai poses penangkapan makhluk yang diduga babi ngepet.

Babi ngepet sendiri dikenal sebagai makhluk jadi-jadian yang mempunyai kemampuan mengambil uang di rumah orang lain, tanpa harus memasuki rumah terebut.

Menurut mitos, babi ngepet merupakan seorang manusia yang melakukan persekutuan dengan siluman babi.

Seperti halnya berikut ini :

Seperti yang dikisahkan pada film layar lebar indonesia dengan judul “Babi Ngepet” Dikisahkan pada film tersebut seseorang yang melakukan persekutuan dengan siluman babi, setelah persekutuan tersebut dianggap selesai, maka orang tersebut akan mendapatkan jubah.

Jubah tersebut harus dipakai manakala orang tersebut akan melancarkan aksinya. Namun dirumah si babi ngepet harus ada yang menunggu sebuah lilin, yang sekaligus menjadi sebuah tanda jika ada bahaya.

Sedangkan menurut Suhanda, warga Bedahan, Sawangan , Depok banyak yang mengeluh sering kehilangan uang. Warga banyak yang meyakini bahwa hilangnya uang tersebut akibatbulah babi ngepet.

“Emang udah di intai satu bulan ini, akhirnya semalam dapat,” ucap suhanda seperti yang dikutip dari bisnis.com Rabu tanggal 28 April 2021.

Penangkapan makhluk yang diduga sebagi babi ngepetpun dilakukan oleh warga Bedahan dengan melibatkan beberapa orang seta Tokoh masyarakat setempat.

Sebelum melakukan penangkapan, warga sempat melihat ada tiga orang manusia menggunakan sepeda motor mendatangi lingkungan Kelurahan Bedahan, Depok.

“Ada tiga orang, satu orang dia nggak pakai baju hanya pakai jubah hitam,” ucap Suhanda.

Lanjut keterangan Suhanda, pria yang tadinya memakai jubah hitam, tiba-tiba berubah menjadi se ekor babi kecil. Menurut keterangannya hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam untuk berubah menjadi babi.

Namun karena warga yang sudah melakukan pengintayan dari sebelumnya, serta sudah siap untuk melakukan penangkapan, akhirnya tak menyia-nyiakan kesempatan itu, warga langsung menangkapnya dan dimasukan ke dalam kandang yang dibuat dari bambu kuning.

“Di tangkap oleh 7 orang, termasuk ada pak ustad juga. Yang nangkep semuanya telanjang bulat,” ucap Suhanda.

Menurut keterangan ketua RW 04 Bedahan Abdul Roadi, membenarkan peristiwa penangkapan babi ngepet pada 27 April 2021.

Warga yang resah dengan ulah yang diduga dilakukan oleh babi ngepet tersebut, bersiaga untuk melakukan penangkapan.

“Dia itu babi ngepet sudah pernah ditangkap, cuma yang nangkep-nya masih menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya, nah semalam yang nangkep tidak menggunakan pakaian,” ucap Abdul.

Penangkapan babi ngepet sendiri dipercaya harus dilakukan tanpa mengenakan pakaian, alias harus telanjang bulat jika ingin berhasil menangkapnya.

“Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalaman nangkep-nya,” Ucap abdul.

Berikut Video penangkapannya:

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.