5 Trik Fotografi Dengan Kamera Ponsel Bak Profesional

ICONEWSMEDIA.COMSemakin banyak smartphone dengan kualitas kamera yang semakin meningkat. Belum lama ini, sebagai brand gadget yang dikenal dengan kualitas kameranya, Sony meluncurkan lini produk smartphone terbaru Xperia, Xperia 1 II.

Peralatan kamera tertanam dan perangkat lunak serta fungsi yang kompleks hampir serupa dengan kamera profesional. Jika berbicara tentang kamera smartphone, mungkin yang paling terkenal dengan kualitasnya ialah milik perangkat iPhone. Termasuk untuk trik fotografi dengan kamera ponsel yang mungkin dibutuhkan.

Untuk Anda yang menyukai fotografi dan ingin coba menggunakan kamera ponsel untuk hunting, berikut ialah 5 trick canggih yang mungkin bisa digunakan. Karena memang meski punya fungsi yang serupa  kamera pada ponsel punya karakteristik yang berbeda dari kamera DSLR atau Mirrorless yang biasa digunakan.

1. Selalu terapkan konsep dasar dari fotografi pada smartphone

Dengan menggunakan kamera smartphone untuk foto yang lebih keren, Anda harus memahami konsep dasar dari fotografi itu sendiri. Terutama untuk komposisi foto dan cara yang paling mudah untuk menerapkannya ialah dengan jangan ragu untuk mengaktifkan mode grid.

Grid yang ada di tampilan kamera smartphone dapat meletakkan objek foto yang akan diambil pada layar. Posisikan objek ini yang sesuai dengan lingkungannya hingga masuk pada komposisi yang sesuai.

2. Atur pencahayaan dan angel yang tak biasa

Pencahayaan memang menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik saat akan memotret menggunakan smartphone. Biasanya memang hampir dari semua smartphone mengalami masalah seperti ukuran sensor yang tak sebesar pada kamera digital biasa.

Baca Juga :   ADAB Solutions: World Muslim Bridge with halal Cryptocurrency

Dengan terbatasnya pengaturan shutter speed seperti ini dan aperture lensa yang fixed juga membuat kita harus lebih peka dengan pencahayaan yang pas. Sesuai dengan potret yang akan diambil termasuk pada trik fotografi dengan kamera ponsel dan Anda juga bisa memilih dari Angel mana foto tersebut ingin diabadikan.

3. Cari objek yang menarik sebagai titik fokus

Selain kemudian dengan penguasaan teknik yang lebih mumpuni Anda juga bisa menentukan objek mana yang lebih menarik. Karena meskipun dengan teknik pro juga jika objek fotonya kurang menarik akan kurang  banyak yang melirik nantinya.

4. Upakan tidak menggunakan fitur zoom pada kamera smartphone

Meskipun kamera smartphone Anda telah memiliki kemampuan digital zoom yang sangat mungpuni, ada baiknya untuk menghindari penggunaannya. Hal ini dikarenakan digital zoom bukanlah zoom sesungguhnya. Tetapi ialah proses yang untuk memaksa gambar di kamera untuk mendekat pada objek hingga hasilnya akan semakin pecah dan buram.

5. Selalu perhatikan arah cahaya dari matahari

Saat akan mengambil foto di outdoor, pastikan Anda untuk menghindari posisi yang sejajar dengan objek menghadap atau mungkin membelakangi matahari. Kecuali untuk foto siluet dan dengan mengambil gambar seperti itu akan membuat area dari fokus gambar jadi tidak jelas bahkan hitam karena tidak mendapatkan cahaya dari sinar matahari.

Sekian ulasan mengenai 5 trik fotografi dengan kamera ponselbak profesional yang mungkin bisa Anda tiru. Semoga membantu dan bisa menghasilkan foto yang keren dengan kualitas terbaik hanya dengan smartphone yang Anda miliki.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *