Baca novel gratis dengan aplikasi ini di Android mu

aplikasi baca novel gratis

ICONEWSMEDIA.COM – Ketertarikan cerita novel yang ditulis oleh penulis handal bisa menghipnotis pembaca untuk terjun dan merasakan langsung apa yang penulis rasakan.

Novel menjadi sebuah bacaan seru yang bisa di nikamti oleh semua orang yang bisa membaca tulisan dengan berbagai macam genre yang bisa di pilih oleh penulis, mulai dari romantis, drama, horor, jokes, remaja, dewasa dan lain sebagainya.

Semenjak populernya Android di tangan masyarakat, banyak sekali pembaca yang ingin membaca novel dengan cara yang lebih fleksibel dan juga mudah. Atas kejadian tersebut, maka muncul banyak aplikasi di Android yang memungkinkan anda bisa membaca novel secara gratis dan online kapan saja di mana saja.

Berikut ini adalah aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk membaca novel kesayangan anda melalui genggaman.

Wattpad

Bisa dibilang, Wattpad ini adalah aplikasi yang paling populer dintara aplikasi baca novel lainnya di Android maupun di desktop komputer.

Anda bisa membaca cerita-cerita dari para penulis disini, baik secara gratis maupun berbayar.

Selain menjadi pembaca novel, anda juga bisa menjadi seorang penulis cerita dan mulai membagikan pengalaman and dengan tulisan tangan.

Anda bisa upload novel karya pribadi, dan juga bisa menentukan apakah novel tersebut gratis atau ingin menjualnya untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi.

Di Wattpad tersedia banyak sekali penulis profesional yang juga membagikan karya novelnya di sana.

Walaupun ketika mengakses Wattpad terkadang diganggu dengan keberadaan iklan, tapi anda tetap bisa mengakses bacaan secara offline yang tentu saja akan membantu anda menjadi lebih mudah mengakses novel ketika tidak ada internet.

Storial.co

Aplikasi baca novel di Android gratis berbahasa Indonesia selanjutnya adalah dari Storial.co .

Baca Juga :   Baca Komik Arisan Sudah Waktunya Pulang Full Eps

Storial.co merupakan aplikasi yang menyediakan novel gratis dan novel premium yang mana pembaca harus membayar dengan uang untuk bisa menikmati novel premium.

Di Storial.co , anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, karena harga novel premium terbilang cukup terjangkau.

Yang menarik dari aplikasi Storial.co adalah anda bisa mendengarkan audio story bagi yang sedang tidak mood membaca.

Dan juga, anda bisa membagikan quotes yang ada di dalam novel untuk dibagikan ke sosial media seperti Instagram , WhatsApp atau Facebook.

Yang menjadi perhatian bagi developer adalah, aplikasi ini masih ada beberapa bug ketika menulis dan terkesan sedikit lemot ketika digunakan.

NovelToon

Ini adalah aplikasi rekomendasi yang sangat cocok buat kamu yang ingin baca novel di Android, karena ketika kamu masuk pertama kali, kamu akan ditanyai mengenai jenis kelamin dan usia. Dari data tersebut, NovelToon akan menyesuaikan minat baca mu terhadap novel terlaris yang mungkin kamu sukai.

Selain itu jika anda lagi malas baca, anda bisa menggunakan fitur AudioBooks dan mulai mendengarkan bacaan yang ingin anda baca.

Di NovelToon , anda bisa membuat perpustakaan yang berisi daftar bacaan , sehingga anda akan lebih mudah mengkategorikan bacaan-bacaan yang ingin anda baca selanjutnya.

Yang menarik dengan NovelToon adalah, anda bisa berdiskusi dengan penulis atau pembaca lain, sehingga bisa menambah wawaasn mengenai karya-karya mereka.

Hinovel

Hampir sama dengan aplikasi baca novel lainnya, anda bisa membaca dan membuat tulisan cerita di Hinovel.

Selain itu , hal yang menarik dari Hinovel adalah anda bisa mendapatkan misi khusus yang mana jika anda kerjakan, anda akan mendapatkan koin gratis yang bisa ditukarkan denga item menarik pada aplikasi Hinovel.

Baca Juga :   Light Novel Higehiro Sub Indo 2021, Memasuki Episode Akhir

Sejauh ini, banyak sekali remaja yang suka genre romantis untuk membaca novel melalui aplikasi ini.


Itulah beberapa aplikasi baca novel favorit orang-orang yang bisa anda coba melalui aplikasi Android. Sebagian aplikasi novel tersebut memang berbayar, akan tetapi saya rasa hal tersebut lumrah, dimana kita biasanya membeli buku novel juga tidak gratis.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *