Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

ganti nomor whatsapp

ICONEWSMEDIA.COM – Adakalanya ada beberapa hal yang menyebabkan orang untuk mengganti nomor WhatsAppnya, seperti ada yang melakukan spam, bertanya hal yang bersifat pribadi dan menjurus kepada intimidasi, ataupun hal-hal mengganggu lainnya seperti melakukan panggilan secara terus-menerus.

Dengan mengganti nomor, membuat WhatsApp Anda aman dari gangguan tersebut karena dengan mengganti nomor orang yang mengganggu Anda akan kehilangan kontak WhatsApp Anda (nomor akan tersimpan sebagai WhatsApp nonaktif).

Sebelum itu apakah Anda sudah tahu cara mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun anda. Apabila belum, simak artikel dibawah ini.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp di Android

Seperti kami utarakan sebelumnya cara yang kami bagikan ini tidak akan menghapus akun Anda ya. Maka kondisi WhatsApp Anda akan sama dengan nomor sebelumnya seperti chat dan grup Anda. Langkah-langkahnya untuk mengganti nomor WhatsApp Anda adalah sebagai berikut:

Siapkan Nomor

Langkah yang pertama adalah menyiapkan nomor baru yang akan digunakan untuk mengganti nomer lama Anda. Ada beberapa pilihan Anda bisa membeli nomor baru atau menggunakan nomor lama yang belum terdaftar WhatsApp.

Nomor baru yang  Anda miliki ini harus aktif terlebih dahulu karena nomer ini akan digunakan untuk verifikasi. Berbeda dengan nomor baru, jika Anda menggunakan nomor lama, Anda Perlu mengingat nomer tersebut saja.

Proses Ganti Nomor

Proses mengganti nomor WhatsApp cukup mudah karena dari pihak WhatsApp sendiri telah menyediakan fiturnya.

Berikut langkah-langkah ganti nomor WhatsApp:

  1. Pertama,bukalah aplikasi WhatsApp di Smartphone Anda.
  2. Selanjutnya, pada pojok kanan atas ada tanda titik tiga,klik tanda tersebut kemudian pilih menu Setelan.
  3. Pada menu setelan, pilih menu Akun lalu klik Ganti nomor.
  4. Pada tampilan awal ganti nomor, klik tanda Next. Kemudian, masukkan nomor baru Anda dan nomor  WhatsApp lama Anda, setelah itu klik Next.
  5. Selesai.
Baca Juga :   Dukung Cryptocurrency untuk Go Internasional bersama Akaiito

Beritahukan Kontak

Memberitahukan nomer baru Anda kepada orang-orang penting pada kontak WhatsApp Anda adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan. Hal ini menjadi penting apabila salah satu kontak WhatsApp Anda ingin chat Anda maka orang tersebut akan tahu kalau Anda ganti nomor.

Untuk hal ini semua kembali kepada Anda akan memberitahukan kontak baru Anda ataupun tidak, itu tergantung pada pilihan Anda sendiri.

Berikut adalah proses selanjutnya jika Anda ingin memberitahukan kontak baru Anda :

  1. Langkah pertama adalah silahkan Anda mengaktifkan toggle dan pilihlah tipe yang Anda inginkan (semua kontak, kontak dalam chat, atau kontak khusus).
  2. kemudian melakukan verifikasi nomor WhatsApp baru Anda. Biasanya akan memverifikasi otomati apabila nomer baru anda terpasang pada satu ponsel yang sama dengan aplikasi whatsapp Anda atau bisa cek SMS jika nomor baru Anda dipasang pada ponsel yang berbeda dengan aplikasi WhatsApp.  
  3. Selesai, kini Anda sudah berhasil mengganti nomor lama Anda ke nomor baru anda.

Setelah langkah diatas sudah Anda lakukan maka apabila teman Anda membuka nomor WhatsApp lama Anda, dia akan mendapatkan pemberitahuan yang jika di klik muncul opsi untuk melakukan chat ataupun menyimpan nomor baru Anda.

Itulah cara mengganti nomor WhatsApp tanpa menghapus akun cukup sekian artikel yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan para penbaca semua.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *