Inilah Trik Microsoft Exel Yang Harus Diketahui untuk memudahkan pekerjaan

trik microsoft excel

ICONEWSMEDIA.COM Bukan rahasia lagi, bahwa sekarang ini banyak trik microsoft Exel yang harus diketahui untuk mempermudah pekerjaan atau tugas anda di rumah maupun di kantor. Ketahuilah bahwa softaware yang satu ini tentunya memiliki peranan yang penting sekali dari berbagai bidang.

Bisnis, kantoran, mahasiswa dan lain sebagainya. Mungkin menurut beberapa orang software ini sulit untuk dikuasai.

Namun apabila sering kali dipelajari tentunya Anda pun aakan semakin mahir dalam mengoprasikan software ini. Microsoft Exel ini memang sudah dari dulu menjadi mesin virutal untuk spesialis pengolah data – data besar.

Selain itu juga dari mana pun aplikasi ini selalu digunakan perusahaan – perusahaan besar.

Namun disisi lain program atau aplikasi yang satu ini menurut beberapa orang memang tidak mudah digunakan.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa trik Microsoft Exel supaya le bih lihai dalam mengoprasikan microsoft Exel. Simak ulasannya.

1 . Membuka Banyak File Exel Dengan Mudah

Jika Anda memiliki banyak sekali file program Microsoft Exel yang ingin Anda buka secara bersamaan, biasanya Anda akan membuka satu persata file tersebut dan melakukan hal tersebut juga terkadang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Namun hal ini tidak perlu Anda khawatirkan lagi.

Pasalnya kini Anda bisa melakukan trik yang satu ini.file – file yang terdapat pada folder maupun dekstop Anda pilih dengan cara drag + klik yang mencangkup area file tersebut. Setelah itu Anda tinggal menekan Enter kemudian file pun bisa terbuka secara bersamaan.

Baca Juga :   Berikut ini Game Viral Tik Tok 2021

2 . Membuat Garis Diagonal Dalam Tabel

Kadang kala pada saat kita mengolah data pastinya Anda memerlukan garis pembatas diagonal pada tabel. Oleh karena itu supaya lebih mudah dan cepat Anda bisa masuk ke halaman home – font – borders kemudian tinggal klik icon garis diagonal.

3 . Memindahkan Data Dengan Mudah

Memang banyak sekali cara untuk memindahkan data, namun terkadnag merepotkan. Supaya lebih cepat, maka Anda bsia menggunakan trik yang satu ini untuk memindahkan sebuah data dalam tabel Exel. Caranya dalah dengan blok data yang Anda inginkan. kemudian arahkan pointer pada tepian tabel yang sduah diblok hingga muncul tanda 4 mata arah.

Setelah itu Anda tinggal drag dan klik ke arah mana yang ingin dipindahkan. Selain itu juga Anda bisa menggunakan cara yang mirip dengan cara mengopinya. Disini Anda hanya tinggal menekan Ctrl lalu drak dan klik data yang Anda inginkan.

4 . Mencari Data Yang Samar Dengan Mudah

Jika terdapat data – data yang spesifikasinya samar maka hal tersebut pastinya cukup sulit untuk Anda cari. Oleh karena itu Anda hanya perlu menggunakan mesin pencari biasa find & replace Ctrl + F lalu Anda tambahkan juga simbol (~) pada kolom pencarian find & replace atau juga Ctrl + F supaya bisa mencari data yang masih samar.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai trik Microsoft Exel yang Harus Diketahui oleh Anda. Semoga dengan adanya hal ini bisa lebih tahu lagi mengenai aplikasi ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *