Kyubi kurama Naruto mati dan Rinegan sasuke ditusuk

kurama mati rinegan hancur

ICONEWSMEDIA.COM – Komik BORUTO : Naruto next generation telah tiba pada cahpter ke 57 dimana ini sudah memasuki Arc Kara yang bisa dikatakan menjadi musuh utama Boruto di masa depan.

Kekuatan Isshiki Otsusuki dibantu dengan peralatan sains Ninja dari Amado berhasil memporak-porandakan strategi bertarung hokage ke tujuh Konohagakure, yakni Naruto Uzmaki dan rekan setianya Uciha Sasuke.

Kekuatan Isshiki bisa memanipulasi sebuah benda menjadi berukuran sangat kecil dan mengembalikannya ke ukuran semula sesuai dengan kehendaknya.

Rencana besar sudah disusun oleh Isshiki yang masih menggunakan tubuh milik Jigen. Isshiki berencana memakan buah dewa dengan mengorbankan tubuh Otsusuki lainnya yang ada di dalam badan Boruto.

Karena tubuh Jigen tidak begitu kuat untuk menampung kekuatannya, sebuah wadah sudah disiapkan oleh Isshiki, yakni tubuh kuat milik Kawaki yang merupakan hasil dari penelitian sains di bidang Ninja.

Beruntung kekuatan berbahaya milik Isshiki berhasil di kalahkan oleh duet paling kuat di serial Naruto, yakni Uzumaki Naruto dan Uciha Sasuke.

Kemenangan yang diraih pun harus dibayar mahal dengan matinya Kurama atau Kyubi yang sudah lama berada di tubuh naruto dari sejak lahir, dan juga kekuatan mata paling kuat milik Sasuke, yakni Rinnegan.

Kematian Kurama milik Naruto Uzumaki

Karena Isshiki sangat kuat, Kurama memiliki ide terakhir yang memiliki kemungkinan untuk bisa mengalahkan Isshiki.

Kurama masih memiliki jurus terakhir bernama Baryon Mode, dimana dalam mode ini Naruto akan mendapatkan kekuatan besar dalam waktu singkat.

Kekuatan yang dihasilkan pun bisa melampaui kekuatan taijutsu milik Isshiki , akan tetapi kekuatan tersebut hanya bisa bertahan dalam waktu yang sangat terbatas yakni 5 menit saja.

Baca Juga :   Harga Samsung Galaxy A72 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasinya

Kurama pun menjelaskan resiko terbesar dari pengaktifan mode ini adalah mempertaruhkan nyawa. Tanpa pikir panjang, Naruto menyetujui resiko yang akan diterima tersebut, dan Naruto sudah siap mati untuk melindungi desa konoha yang kembali terancam atas kehadiran Klan Otsusuki yang memiliki kekuatan super power.

Ketika Baryon mode aktif, Naruto terlihat sangat mendominasi pertarungan melawan Isshiki, hingga musuh mendapatkan luka serius. Isshiki pun sangat tertekan dan merasa kewalahan untuk melawan Naruto dengan kekuatan yang berkali lipat.

Di penghujung mode, akhirnya Isshiki masih bisa selamat, dan mode Baryon dari Naruto pun di non aktifkan.

Isshiki pun berhasil dikalahkan berkat Kawaki yang mengulur waktu hidup Isshiki yang hanya tinggal beberapa menit saja. Kawaki membuat tipuan menggunakan bom asap mineral dan juga kagebunshin untuk mengelabuhi Isshiki.

Isshiki menanam karma pada bayangan Kawaki, yang pada akhirnya karma tersebut pudar dan bayangan pun lenyap. Kemudian Isshiki pun hancur karena kehabisan waktu.

Pertempuran disini dimenangkan oleh Naruto, Sasuke, Boruto dan Kawaki.

Hancurnya Rinnegan mata kiri Uciha Sasuke

Setelah berhasil memenangkan pertarungan dengan Isshiki, Boruto yang kehabisan chakra dan tak sadarkan diri jiwanya diambil alih oleh Momoshiki Otsusuki.

Dengan gerakan yang tak dikendalikan oleh Boruto, tubuh Boruto bergerak mengambil kunai dan langsung menusuk mata kiri milik Sasuke yang merupakan mata Rinnegan.

Kejadian mengerikan antara Murid dan Guru ini berlangsung setelah Isshiki mati dan kondisi Sasuke dalam keadaan lengah dan kurang waspada, sehingga Momoshiki berhasil memanfaatkan momen tersebut untuk menghabisi mata Sasuke yang paling berbahaya.

Mata Rinnegan ini merupakan kekuatan paling besar yang dimiliki oleh Sasuke, termasuk untuk berpindah posisi ruang dan waktu.

Baca Juga :   Baca Aot Requiem Manga | Attack On Titan Requiem Ending

Tetapi karena hancurnya mata Rinnegan milik Sasuke, kekuatan utama dari Sharingan kanan adalah satu-satunya yang dimiliki oleh Sasuke.

Ninja dengan tipe Doujutsu memang sangat mengandalkan kekuatan mata, jadi apabila mata yang dimiliki hancur, hal tersebut bisa menghambat kekuatan yang dimiliki oleh penggunanya.


Itulah kejadian ketikka Kurama Kyubi milik Naruto mati dan Rinnegan milik Sasuke hancur. Kemungkinan serial Boruto selanjutnya kekuatan desa konoha akan lebih lemah daripada sebelumnya yang diperkuat dengan kombo terbaik sepanjang sejarah Naruto, yaitu Kurama yang dibalut dengan Susano’o.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *