Mengapa dampak WA mod berbahaya bagi anda?

dampak wa mod

ICONEWSMEDIA.COMMengetahui dampak WA mod sangat dianjurkan bagi setiap orang yang menggunakan aplikasi tidak resmi dari official WhatsApp. Aplikasi WhatsApp memang menjadi salah satu media komunikasi yang populer digunakan. Selain ringkas, praktis, dan memiliki banyak fitur, ia juga menawarkan kemudahan akses. Anda bisa menggunakan WhatsApp hampir di semua perangkat, dari ponsel hingga laptop.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang melakukan modifikasi pada WhatsApp yang ada sehingga memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp asli. Meski memberikan penawaran yang menarik, bukan berarti ia aman untuk digunakan, apalagi jika Anda peduli dengan privasi sendiri dan keluarga.

Apa Itu WhatsApp Modifikasi

Lebih dikenal sebagai WA Mod, WhatsApp ini merupakan aplikasi illegal, sebab modifikasi dari pihak ketiga. Kemampuan yang dimiliki oleh WA Mod ini beragam, ada yang bisa mengirim foto dengan jumlah banyak sekaligus, ada pula yang bisa menyembunyikan status online milik pengguna.

Dengan dampak WA Mod yang cukup riskan, Play Store sebagai salah satu media unduh aplikasi legal di platform Android melarang adanya aplikasi tersebut. Untuk mendapatkannya, banyak pengguna yang rela mengunduh di website yang ada di internet.

Dampak Buruk Menggunakan WA Mod

Pilihan menggunakan WA Mod memang menjadi kebebasan pengguna, namun bukan berarti Anda tidak mempertimbangkan dampaknya terlebih dahulu. Berikut adalah dampak negatif penggunaan WA Mod bagi pengguna, diantaranya:

Privasi Tidak Aman

Jika Anda menggunakan WA resmi, maka server yang digunakan juga merupakan server resmi yang terjamin keamanannya. Berbeda dengan WA Mod, Anda mungkin menggunakan server yang tidak aman sebab server yang dipakai sudah dimodifikasi pihak ketiga.

Baca Juga :   DocTailor - Cara termudah Untuk Membuat Smart Legal Contract berbasis Blockchain

Jika dilakukan secara terus menerus, ini tentu akan membuat privasi dan data yang Anda miliki bisa disalah gunakan. Apalagi data di dalam WA merupakan data kontak pribadi, sehingga rawan untuk disalah gunakan.

Akun Bisa Diblokir

Pengguna yang tertangkap  basah menggunakan WA Mod oleh WA resmi kemungkinan besar akan diblokir. Dampak WA Mod ini tentu serius, sebab dengan tidak bisa menggunakan WA, Anda akan kesulitan berkomunikasi dengan keluarga atau teman.

Platform WA bukanlah platform open source, sehingga kode enkripsinya tidak bisa disalin dengan mudah oleh orang lain. Dengan menggunakan WA illegal, maka kemungkinan inkripsi yang Anda gunakan disalin atau disalah gunakan lebih besar.

Membahayakan Perangkat

Terakhir, WA Mod ternyata tidak aman untuk perangkat, sebab bisa memasukkan virus atau adware yang berbahaya ke dalam ponsel. Efeknya tentu akan membuat sistem ponsel mudah rusak dan tidak bisa digunakan secara maksimal.

Itulah beberapa dampak WA Mod yang sebaiknya Anda ketahui, dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan dengan bijak untuk memakainya. Jangan sampai kemudahan dan fitur menarik yang ditawarkan membuat Anda tidak mementingkan privasi diri.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *