5 Prospek bisnis di Era Pandemi Bisa Menjadi Peluang Penghasilan

prospek bisnis pandemi

ICONEWSMEDIA.COMKini bisnis e-commerce menjadi kebutuhan bagi publik dalam agenda transaksi di masa pandemi.

Hal ini mengingat banyak masyarakat yang berbelanja secara langsung sehingga membeli beberapa kebutuhan dilakukan melalui online dengan platform e-commerce.

Sekarang propek bisnis online makin berkembang, lantaran banyak UMKM menjajakan produknya melaui marketplace maupun website pribadi. Tentunya, usaha tersebut dapat menjadi peluang besar untuk memperoleh keuntungan. Beberapa prospek bisnis tersebut meliputi,

Prospek bisnis Jualan Ramuan Herbal

Anda dapat memanfaatkan momen di masa pandemi dengan menjual berbagai ramuan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak masyarakat yang mulai melirik tanaman herbal sebagai asupan tubuh untuk menghindari terjangkit virus corona.

Anda dapat menjualnya secara online mulai dari sereh, kencur, jahe, temulawak maupun kunyit. Hal ini sudah teruji dari beberapa penelitian bahwa bahan herbal tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Tentunya, tidak mengherankan bahan utama ramuan tersebut harganya naik secara siginifkan di masa pandemi.

Bisnis Makanan Sehat

Anda dapat menjual berbagai kuliner sehat sehingga bisa menjadi peluang bisnis online di era pandemi yang menguntungkan.

Hal tersebut mengingat masyarakat semakin peduli dengan kesehatan dan pola hidup higienis. Apalagi, protokol kesehatan yang disampaikan oleh para ahli maupun pemerintah.

Tanpa disadari masyarakat sadar menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan konsumsi makanan sehat.

Anda dapat membuka usaha katering sehat, jangan lupa untuk memastikan ketersediaan bahan makanan yang dipakai benar-benar bersih sekaligus higienis. Anda dapat membuta berbagai pilihan menu bervariasi agar pembeli tidak bosan dengan menu yang ditawarkan.

Baca Juga :   Strategi Jitu Pemasaran Produk Makanan Kuliner

Ads Publisher

Prospek bisnis yang menjanjikan di masa pandemi yang tidak membutuhkan modal banyak yakni, ads publisher.

Salah satu bisnis yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. bahkan, Anda tidak memerlukan modal banyak. Hingga saat ini, makin banyak orang yang mulai banyak menggeluti bisnis iklan website ini.

Selain itu bisnis ini juga dirasa mudah sekaligus menguntungkan. Anda dapat membuat berbagai website dengan konten menarik.

Tetapi, jangan lupa untuk penentuan target pembaca agar tidak menyalahi sasaran. Di dalam website nantinya, dapat ditambahkan iklan maupun ads.

Tentunya, dari iklan tersebut Anda bisa memperoleh uang cukup lumayan. Anda dapat memastikan jumlah pengunjung signifikan pada website agar pihak yang menginginkan produknya diiklankan mau terpasang pada website.

List Building/ Pembangun List

Bisnis tersebut memerlukan modal cukup banyak, hanya saja Anda emerlukan ketelitian. Di dalam bisnis Anda akan mengolah data dari perusahaan.

Biasanya data yang diambil bersifat umum. misalnya, membangun list dari nomor Whatsapp, BBM maupun list tersebut juga dapat dikelompokkan berdasarkan usia, gender dan lain sebagainya.

Pemasaran Produk (Affiliate Marketer)

Bisnis yang makin diincar masa kini yakni menjadi affiliate marketer yang berhubungan dengan list building dan bisnis tersebut juga mempunyai target pasar. Anda perlu bisa menentukan target market yang jelas dan sistem pendapatan berupa komisi.

Apabila Anda bisa menjual maupun memasarkan produk, misal harga produk senilai Rp10.000 dan mampu menjual hingga Rp50.000 artinya Rp40.000 untuk Anda. itulah beberapa prospek bisnis yang bisa menjadi peluang usaha.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *