Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Iconewsmedia.com – Sobat ico yang jenius, mungkin di antara beberapa sobat ada yang belum mengenal mengenai Google Pay, atau mungkin sudah pernah mendengar namun belum paham Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya.

Nah pada kesempatan yang berbahagia ini, admin akan menjelaskan mengenai Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya, oleh sebab itu simak pembahasan ini sampai akhir ya sob biar kalian tidak gagal paham.

Di era canggih seperti sekarang ini, kita semakin dimudahkan dengan berbagai aktivitas yang hanya dikendalikan cukup dengan ponsel saja, mulai dari mengakses informasi, berbisnis, bahkan belanja serta pembayarannya cukup dengan mengoprasikan ponsel.

Nah dengan demikian, biar sobat ico tidak ketinggalan informasi serta ketinggalan jaman, sobat harus memahami Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya.

Perlu sobat ingat bahwa, kemunculan Google Pay merupakan sebuah respon cepat dari Google terhadap kemunculan aplikasi Apple Pay, yang mana aplikasi Apple pay merupakan sebuah layanan aplikasi berbayar yang telah muncul lebih awal.

Google Pay merupakan sebuah aplikasi tandingan dari Apple pay yang keduanya memiliki pungsi sebagai aplikasi berbayar yang bertujuan untuk memanjakan customer.

Aplikasi google pay pertama kali dikenalkan yakni di negara Amerika Serikat dan negara Inggris. google Pay merupakan sebuah presentasi yang menggabungkan dua layanan aplikasi yang berbeda, yakni antara Google Pay serta Google wallet.

Cara Mendapatkan Google Pay di HP Android

Sebagai informasi, jika sobat ico sudah menggunakan Andriod Pay, maka sobat tinggal melakukan hal upgrade saja ke persi terbarunya, dengan demikian maka android Pay sobat akan berubah secara otomatis menjadi Google Pay.

Baca Juga :

Sementara untuk masalah data yang menyangkut pinansial, kartu kredit dan lain sebagainya, sobat tidak perlu khawatir, karena hal itu juga akan secara otomatis dipindahkan ke aplikasi Google Pay yang baru.

Sedangkan untuk sobat ico yang belum mempunyai aplikasi Google Pay, maka sobat harus mendownloadnya terlebih dahulu, yang mana aplikasi tersebut bisa sobat dapatkan di Google Play Store atau App Store.

Adapun proses pengunduhan aplikasi tersebut bila sobat merasa bingung sobat tinggal kunjungi tutorial DISINI>>>>>.

Namun admin pastikan, bahwa proses pengunduhan aplikasi Google Pay dipastikan sama dengan proses pengunduhan aplikasi lainnya.

Cara Menggunakan Google Pay Untuk Membeli Produk

Berbelanja dimasa modern sepeerti sekarang ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Nah jika sobat ico melakukan belanja ke toko offline atau toko fisik, maka hendaknya sobat cari sebuah toko yang memiliki logo “GPay”.

Dengan berbelanja ke toko fisik yang menggunakan layanan aplikasi Google Pay maka sobat dapat menggunaka aplikasi sobat tersebut.

Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah, sobat hanya perlu mendekatkan ponsel sobat terhadap mesin pemindai, maka seluruh tagihan belanja sobat akan secara otomatis ternayar, dan hal tersebut sobat lakukan tanpa membuka aplikasi google pay.

Jika sobat menemukan kendala, sobat pastikan bahwa ponsel sobat benar-benar sudah berada di posisi yang tepat, jika sobat masih menemukan kendala sobat bisa melakukannya secara manual dengan membuka aplikasi google pay tersebut.

Dalam melakukan daftar akun maka sobat harus pastikan kalau identitas yang sobat gunakan sudah benar adanya. Jika proses sudah sobat lakukan maka aplikasi Google Pay pun sudah dapat sobat gunakan selama sobat mengatur sistem pembayarannya.

Cara mengirimkan Uang Keteman Dengan Mengguakan Google Pay

Kecanggihan yang ditawarkan oleh Google Pay yakni memiliki fitur untuk mengerimkan uang terhadap teman, kerabat, orang trua sobat atau siapaun itu dengan menggunakan google pay.

Namun untuk mengirimkan uang , sobat harus menggunakan aplikasi tambahan yakni Google sends. Menurut informasi yang didapat oleh tim Iconews, nantinya kedua aplikasi tersebut akan dipadukan menjadi satu aplikasi, yang dapat memudahkan bagi para penggunanya.

Hal tersebut sengaja dikembangkan, semata-mata untuk mendorong laju ekonomi di era digital seperti sekarang ini.

Penutup

Demikianlah pembahasan yang dapat admin sampaikan mengenai Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya.

Semoga pembahasan ini dapat sobat pahami, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dapat sobat pantau terus iconewsmedia.com, karena admin setiap harinya akan selalu memperbaharui informasi.

Informasi terbaru lainnya dapat sobat dapatkan dibawah ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.