Cara Membuat Website Gratis Dalam Beberapa Langkah

Cara Membuat Website Gratis

ICONEWSMEDIA.COM – Cara Membuat Website Gratis Dalam Beberapa Langkah mudah serta cepat tanpa harus mengeluarkan biaya. Saat ini memiliki website menjadi hal yang biasa dilakukan untuk berbagai kebutuhan. Untuk usaha atau bisnis seperti toko online serta jasa lainnya menjadi salah satu alasannya.

Seiring dengan perkembangan jaman serta teknologi, memiliki toko atau marketing online bukan lagi sekedar tren. Dengan adanya sebuah website, maka apa yang Anda lakukan serta miliki akan lebih meyakinkan. Anda akan lebih mudah memperlihatkan produk atau pun keahlian yang dimiliki.

Tentu akan lebih menyenangkan jika Anda dapat memiliki website tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Karena saat ini ada lebih banyak orang yang melakukan personal branding melalui website. Bagi penulis, fotografer, blogger, bisnis kuliner serta profesi lainnya, website sangat penting.

Karena kini lebih mudah untuk mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan atau pun meningkatkan penjualan melalui website. Untuk itu jangan lagi menunda untuk mulai memiliki sebuah website. Karena ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari sbeuah website.

Berikut ini beberapa langkah mudah atau cara membuat website gratis yang bisa Anda coba, yaitu :

Memilih Platform Terlebih Dahulu

Langkah pertama dalam membuat website gratis adalah memilih platform yang ada. Anda bisa memilih platform gratis diantaranya wordpress, blogspot, wixsite, drupal dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan platform gratis tersebut, Anda bisa menekan biaya pembuatan website.

Umumnya banyak orang memilih platform-platform tersebut sebagai awal. Meskipun nantinya diganti atau ditambah dengan membeli domain agar lebih berkualitas.

Menentukan Jenis Website

Langkah selanjutnya dalam membuat sebuah website adalah menentukan jenisnya. Jangan sampai Anda salah membuat website karena tak menentukan jenisnya terlebih dahulu. Ada beberapa jenis website untuk Anda ketahui seperti blog, toko online, website pribadi dan lainnya.

Setiap jenis website, memiliki metode berbeda-beda dalam perawatannya dan juga membutuhkan perlakuan khusus agar bisa berguna maksimal sesuai tujuan.

Memilih template

Langkah ketiga dalam cara membuat website gratis adalah memilih template yang sesuai dengan tema. Tentunya sebelum itu, Anda harus memilih nama untuk website Anda. Langkah-langkah pembuatan nama atau akun bisa dengan mudah Anda ikuti sesuai petunjuk yang tersedia.

Tersedia berbagai template atau tema yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan jenis atau niche. Anda bisa juga menggunakan template atau tema dari luar platform tersebut.

Anda bisa mulai mengisi website tersebut dengan berbagai tulisan atau pun produk yang dimiliki. Menambah berbagai aksesories seperti link serta media sosial yang dimiliki.

Jika untuk tujuan bisnis atau mendapat tawaran pekerjaan, akan lebih baik jika membeli domain. Dengan memakai domain, penampilan atau kualitas website Anda akan jauh lebih baik.

Untuk membeli domain, silahkan baca artikel berikut ini : Rekomendasi Tempat Beli Domain Dengan Harga Terjangkau

Itulah beberapa langkah serta cara membuat website gratis tanpa harus repot dan bingung lagi. Meskipun ada jasa pembuatan website, tapi jika bisa melakukannya sendiri akan jauh lebih baik. Anda bisa merasa puas dengan hasil website yang dimiliki nantinya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.