Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021

Iconewsmedia.com – Hallo sobat ico yang boros, bagaimana nih aktivitas belanja online kalian masih aman kan, atau justru kalian menemukan masalah, jangan bilang masalahnya karena urusan isi dompet ya sob, karena kalau berbicara isi dompet pati tidak akan ada habisnya.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai sebuah masalah yang di alami oleh pengguna Google Play Store yakni Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021.

Untuk melakukan pembelian atau pengisian saldo Play Store kini sudah menjadi perkara yang sangat mudah ya sob, pasalnya untuk melakukan top up saldo google play kalian hanya tinggal pergi ke mini market atau bisa melalui Unipin.

Bahkan mengisi saldo Google Play Store kini dapat melalui beberapa e-commerce yang sudah tersedia saat ini seperti Tokopedia.

Namun yang menjadi masalah ialah seringnya terjadi gagalnya proses redeem terhadap Play Store. Nah jika sobat ico menemukan masalah seperti ini, sobat ico jangan lah panik, karena kegagalan seperti ini umum terjadi.

Namun biasanya gagalnya proses redeem pada play Store terjadi pada akun yang belum pernah melakukan topup pada sebelumnya. Makanya sering terjadi code yang sudah sobat beli tidak dapat di redeem di akun Play Store mu.

Biasanya pesan error pun akan muncul seperti BM-RGCH-06, bagi sobat ico yang pemula hal ini pasti akan sangat membingungkan, pasalnya kalian sudah membeli code namun tidak dapat di redeem pada akun Play Store sobat.

Jika sobat mengalami atau kini tengah mengalami hal serupa, sobat tidak perlu khawatir, sebenarnya sobat belum memahami sistem kerja dari pembelian code Play Store.

Nah dibawah ini, admin akan jelaskan mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021.

Pengertian Payment Profil

Perlu sobat pahami bahwa, Google Play Store terdapat yang namanya fitur Payment Profil. Secara otomatis Payment Profil ini akan sobat buat di dalam akun Play Store sobat masing-masing.

Payment Profil sendiri berfungsi sebagai legalitas untuk segala jenis pembelian di Play Store, mulai dari pembelian game, aplikasi, dan pembelian lainnya yang tersaji di Play store.

Perlu sobat pahami ,bahwa satu akun Google dapat membuat banyak Payment Profil. Namun harus sobat pahami bahwa membuat akun Payment Profil dapat dilakukan satu kali saja untuk satu negara.

Jadi jika kalian sudah membeuat akun Payment Profil Indonesia, maka sobat tidak dapat membuat akun Payment Profil Indonesia lainnya.

Sebagai contoh ketika sobat melakukan transaksi, maka sobat harus menggunakan profil yang sebelumnya telah sobat pilih sesuai dengan tempat pembelian Payment Profil itu sendiri.

Misalkan Sobat membeli Payment Profil dalam hal pengisian saldo di Alfamart, maka sobat hanya dapat menggunakan Payment Profil Indonesia.

Pembuatan akun Payment Profil sendiri terbilang sangat cepat, seketika setelah pembuatan berhasil maka akun akan langsung aktif.

Namun biasanya Google dalam waktu 24 jam akan meminta kelengkapan datya lainnya melalui email yang sudah sobat daftarkan seperti Foto KTP, alamat domisili dan lain-lain.

Namun jika sobat tidak melengkapi data yang diperlukan oleh Google, maka google akan menonaktifkan Payment Profil yang sudah sobat buat.

Namun hal tersebut tentunya tidak berpengaruh terhadap akun Google milik sobat. Hanya saja jika tidak dilengkapi sobat tidak akan bisa melakukan transaksi apapun selagi data belum dilengkapi.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021

Cara mengatasi masalah tidak bisa menukarkan kode google play sangat mudah, kalian bisa mencoba untuk melakukan penghapusan aplikasi.

Setelah itu, sobat bisa mengunduh kembali aplikasi yang baru, maka dengan demikian, sobat bisa melakukan redeem tanpa masalah. adapun caranya yakni sebagai berikut :

Baca Juga :

  1. Log in akun google kesayangan sobat
  2. Buka Link berikut http://payments.google.com
  3. klik fitur pengaturan
  4. Cari Payment Profil Setatus
  5. Lalu klik close payment profil
  6. Klik continue untuk menghapus profil
  7. Setelah prose tersebut berhasil, maka masuk Play Store melalui Ponsel
  8. Lakukan redeem code
  9. Setelah berhasil, maka sobat akan diminta untuk membuat payment profil yang baru.
  10. Lengkapi form data yang ada, dan pastikan negara yang sobat pilih ialah Indonesia
  11. SUKSES!! Selamat saldo anda bertambah.

Nah itulah tahapan demi tahapan yang perlu sobat lakukan, agar bisa menggunakan Play Store dengan code yang sudah sobat beli.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021, yang dapat admin sampaikan.

Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat, dan bisa memberikan sedikit pencerahan bagi sobat yang tengah mencari informasi Cara Mengatasi Tidak Bisa Menukarkan Kode Google Play Terbaru 2021.

Informasi terbaru lainnya dapat sobat dapatkan dibawah ini ๐Ÿ‘‡ ๐Ÿ‘‡ ๐Ÿ‘‡

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *