Cara Menghilangkan Notifikasi Layanan Google Play Terus Berhenti (Cepat dan Mudah)

Cara Menghilangkan Notifikasi Layanan Google Play Terus Berhenti (Cepat dan Mudah)

Iconewsmedia.Com – Notifikasi sayangnya layanan google play telah berhenti, mungkin kalimat ini hal yang sangat menjengkelkan. Namun Anda tidak usah kuatir, berikut ini cara menghilangkan notifikasi layanan google play terus berhenti, cepat dan mudah.

Biasanya, problem ini muncul di ponsel yang masa pemakaiannya sudah cukup lama atau berlebihan. Mungkin berbulan-bulan, atau bahkan bisa bertahun-tahun masa pemakaian.

Hal eror semacam ini sebenarnya bukan permasalahan besar. Tapi notifikasinya itu, lho. Yang membuat para pengguna android merasa tidak nyaman banget, soalnya muncul terus menerus.

Namun, penyebabnya terjadi kaerna beragam hal. Tapi, intinya sih, terjadi karena masalah sistem yang merupakan file cache yangs sering menumpuk didalam sistemnya. Well, berikut ini cara mengatasinya:

Cara Menghilangkan Notifikasi Layanan Google Play Terus Berhenti

Nah, langkah-langkah yang akan di jelaskan ini, juga sama halnya dengan cara mengatasi layanan google play terus berhenti di hp xiaomi, atau pun pengguna android lainnya.

Next, belakangan ini saya sudah laukakan tes ternyata kalau play services diperbaharui, misalnya yang dialami kadang bisa hilang. Cukup efektif deh.

  • Restart Hp, merupakan cara pertama yang sangat direkomendasikan
  • Clear cache google play services, terutama kalau eror-nya memang berasal dari junk filies yang menumpuk
  • Hapus semua data google play services, kalau clear cachhe belum berhasil
  • Lalu menghapus junk files, sekaligus file konfigurasi (seting) yang tersimpan pada aplikasi google paly
  • Uninstall update layanan google play, setiap kali google paly digunakan.
  • Reset ulang preferences aplikasi
  • Kemudian reset hp Anda

Dengan melakukan hal seperti itu, harusnya sih sudah berhasil. Oh ya, selain bisa menghilangkan eror, melakukan clear data ini juga bisa membantu Anda untuk membersihkan ruang memori internal Lho. Bahkan bisa mengheamat hingga 500MB. Lumayan kan?

Nah untuk lebih lanjutnya, kalian bisa melihat cara menghilangkan notifikasi google terus berhenti dibawah ini agar tidak gagal paham dan semoga berhasil.

Baca Juga:

Tutorial Cara Mengatasi Layanan Google Play Terus Berhenti Di Hp Xiaomi dan Android Lainnya

Catatan:

Seikit tambahan saja, jangan lupa back up data ya, sebelum hp di riset. Karena nanti semuanya akan terhapus, terutama yang ada di memori internal. Cara ini saya rekomendasikan karena beberapa kali saya melakukan riset, dasn itulah cara menghilangkan notifikasi layanan google play terus berhenti di semua hp android.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.