Contoh ide usaha makanan yang cocok di tahun 2021

ide usaha makanan 2021

ICONEWSMEDIA.COMMenjalankan usaha di bidang makanan seakan tidak ada matinya. Dari tahun ke tahun selalu hadir inovasi terbaru dalam bidang kuliner.

Tidak sedikit di tahun 2020 kemarin pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Di tahun 2021 ini Anda bisa mencoba kembali untuk berbisnis karena sudah mulai kembali menggeliat sehingga Anda harus memanfaatkan kesempatan ini.

Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha kuliner tetapi bingung dengan bisnis makanan apa yang ingin dijalani, berikut beberapa ide usaha makanandi tahun 2021:

Rice Bowl

Makanan ini menjadi pilihan banyak orang karena cara memakannya yang mudah dan juga lengkap. Dalam satu mangkok ini di dalamnya terdapat nasi, lauk, dan sayuran. Untuk menu yang digunakan biasanya makanan sehari-hari yang sudah familiar.

Misalnya nasi ayam, nasi daging, nasi telur, nasi goreng, atau yang lainnya. Kreasikan bumbu yang dipakai agar tidak monoton, seperti memakai bumbu pedas, lada hitam, teriyaki, salted egg, dan lain-lain.

Ayam Geprek

Dengan perpaduan ayam goreng tepung dan sambal pedas berlevel, di kalangan masyarakat ayam geprek masih menjadi makanan populer. Untuk berjualan Anda bisa memanfaatkan garasi rumah dan sediakan beberapa meja dan kursi untuk dine in. Agar penjualan lebih besar secara online, Anda bisamendaftarkan ayam geprek pada aplikasi pesan antar makanan berbasis ojek.

Bento

Ide usaha makanan bento ini berbeda denganrice bowl , dimana bento biasanya lebih banyak jenis makanan di dalamnya dan memiliki tempat yang lebih besar dan bersekat-sekat. Anda bisa menjual menu makanan Jepang atau Indonesia yang disesuaikan dengan minat di sekitar tempat Anda berjualan.

Baca Juga :   Bokeh Museum No Sensor Mp4 Link Download Full Video

Makanan Sehat

Saat ini sebagian orang sudah mulai merencanakan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat sebagai asupan untuk tubuh. Untuk memasak makanan sehat ini Anda harus mengetahui bahan makanan yang digunakan karena ada beberapa makanan yang dikira sehat namun ternyata tidak.

Ide bisnis makanan sehat lebih diminati oleh orang kaya karena kesadaran bahwa kesehatan adalah elemen paling penting dalam hidup mereka. Jarang ditemui serangan jantung terjadi pada anak usia balita, atau bahkan stroke dialami oleh anak sekolah dasar merupakan hal langka.

Makanan Beku

Beberapa tahun terakhir menjual makanan beku atau frozen food  menjadi ide usaha makanan dan pilihan tepat karena mudah ditemukan dan dapat disimpan pada jangka waktu yang lama.

Usaha makanan frozen food lebih simpel daripada ide usaha makanan lainnya, karena kita bisa dengan mudah berbelanja dan juga tidak ribet membuat bahan adonan. Cukup beli, dan display pada rak yang cantik, maka ketika ada pembeli datang, tugas kita hanya tinggal menggorengnya saja. Simple bukan?

Martabak Topping Kekinian

Sudah sejak lama martabak menjadi jajanan masyarakat Indonesia dan kini sudah berinovasi dengan topping kekinian seperti topping Oreo, Kitkat, Nutella, green tea, dan lainnya. Jika rumah Anda berada di lokasi strategis Anda bisa berjualan di depan rumah.

Berjualan martabak membutuhkan tenaga ekstra, karena kita harus mendapatkan racikan adonan yang pas agar bisa mendapatkan rasa dan tekstur martabak yang ideal.

Keripik Berbagai Jenis

Masyarakat Indonesia sangat menyukai aneka keripik mulai dari keripik singkong, kentang, bahkan keripik buah seperti keripik pisang, apel, mangga, dan lainnya. Agar  penjualan dapat menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, Anda bisa berjualan secara online di marketplace.

Baca Juga :   Kumpulan Ide Minuman Segar yang legit untuk Usaha

Itu dia beberapa ide usaha makanan yang bisa Anda coba di Tahun 2021 ini. Pastikan saat memilih bisnis yang akan dijalani Anda sudah memikirkannya dengan matang ya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *