Penulis Buku Terkenal di Indonesia yang paling laris

penullis buku terkenal di Indonesia

ICONEWSMEDIA.COM ā€“ Selamat pagi sobat iconewmedia, setelah membaca Novel Mangatoon Jangan Salahkan Aku Selingkuh Full Bab , pastinya kalian tertarik dengan penulis buku terkenal di tanah air. Indonesia memiliki banyak sekali penulis-penulis berbakat dari genre berbeda-beda.

Mulai dari novel, roman, puisi, serta yang lainnya. Mereka telah menelurkan beberapa karya yang tidak cuma diterima warga Indonesia saja, tetapi pula laris-manis di pasar dunia.

Karya-karya mereka senantiasa dinanti. Isinya juga tidak semata-mata tulisan. Terdapat arti tersirat yang dapat diambil sebagai pendidikan.

Lalu, siapa sajakah penulis populer Indonesia yang karyanya digandrungi hingga hari ini? Berikut ulasannya dirangkum dari bermacam sumber.

  • Andrea Hirata

Andrea Hirata ialah salah satu penulis novel populer Indonesia. Dia lahir di Gantung, Bangka Belitung, pada 24 Oktober 1967. Novel pertamanya yang begitu menginspirasi banyak orang bertajuk Laskar Pelangi. Apalagi, telah diterjemahkan ke bermacam bahasa.

Laskar Pelangi karya Andrea Hirata terus menjadi fenomenal sehabis dinaikan jadi film layar lebar. Sebagian karya Andrea Hirata yang lain, semacam Padang Bulan, Cinta di dalam Gelas, Sebelas Patriot, Si Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov, serta Bapak. Buat 2 novel terbarunya ialah Sirkus Tumbuhan serta Orang-orang Biasa.

  • Tere Liye

Kayaknya kamu semua sangat mengetahui dengan Tere Liye, salah satu penulis kebanggaan Indonesia yang telah menelurkan puluhan novel. Karya-karyanya pula sempat dinaikan ke layar kaca, semacam Hafalan Shalat Delisa, Moga Ibu Disayang Allah, serta terkini Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Nyaris semua novel Tere Liye sukses mencapai best seller serta laku keras di pasaran. Tere Liye telah menulis semenjak 2005. Ada pula beberapa novel karyanya semacam, Daun yang Jatuh Tidak Sempat Membenci Angin, Negara Para Bedebah, Kau-Aku- serta Sepucuk Angpau Merah.

Baca Juga :   Cerita Cinta Kamar Hotel Lengkap Gratis Download pdf

Setelah itu, ada Negara di Ujung Tanduk, Ayahku (Bukan) Pembohong, Tentang Kalian, dan serial Bumi, Bulan, Matahari, Komet, Ceros serta Batozar.

  • Dewi Lestari

Ini juga salah satu penulis buku terkenal di Indonesia. Diketahui dengan nama pena Dee, Dewi Lestari Simangunsong tadinya seseorang penyanyi serta salah satu anggota tim vokal Rida Sita Dewi.

Sampai kesimpulannya, novel Supernova mulai terbit di tengah warga. Dalam tempo 35 hari semenjak debut pertamanya, novel tersebut laku 12.000 eksemplar. Novel sensasional itu juga sukses menembus pasar internasional. Dee menggaet penerjemah karya sastra Indonesia, Harry Avelling.

Tetapi saat sebelum Supernova muncul, Dee telah kerap menulis. Tulisan Dee sempat dilansir di sebagian media. Ada pula sebagian karya Dee, di antara lain Filosofi Kopi, Rectoverso, Perahu Kertas, Madre, serta Aroma Karsa.

  • Eka Kurniawan

Saat sebelum jadi penulis, Eka Kurniawan menuntaskan pendidikan besar di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dalam dunia tulis-menulis, Eka diketahui dengan style menceritakan yang berani serta independen. Tiap karyanya memiliki karakteristik khas.

Sebagian novel karya Eka Kurniawan, mulai dari Menawan Itu Cedera, Lelaki Harimau, Semacam Dendam Rindu Wajib Dibayar Tuntas, Corat-coret di Wc serta O.

  • Ahmad Fuadi

Penulis Indonesia populer selanjutnya yaitu Ahmad Fuadi. Mantan wartawan senior Tempo ini diketahui semenjak novel pertamanya terbit, Negara 5 Tower. Karya-karya laki-laki kelahiran 30 Desember 1973 ini dinilai bisa meningkatkan semangat buat berprestasi serta sangat menginspirasi kalangan muda.

Novel A. Fuadi yang lain ialah Ranah 3 Warna, Rantau 1 Muara, Berjuang di Tanah Rantau, Berjalan Menembus Batasan, serta Anak Rantau.

Inilah beberapa penullis buku terkenal di Indonesia yang bisa kamu ketahui. Bahkan bisa jadi kamu memang telah mengenal akan keberadaan para penulis hebat ini.

Baca Juga :   Film Bokeh Full Rusia 103 194 170 153

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *