5 Trik Sakti Pada WhatsApp Yang Orang Jarang Tahu

5 Trik Sakti Pada WhatsApp Yang Orang Jarang Tahu

ICONEWSMEDIA.COM – Whatsapp merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan karena sangat membantu kegiatan masyarakat dengan layanan perpesanan yang diberikan.

Masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi dengan banyak orang secara online. Banyak fitur-fitur whatsapp yang sangat membantu dalam penggunaannya. Fitur-fitur whatsapp telah disediakan guna mempermudah aktivitas perpesanan.

Meski terdapat fitur-fitur yang telah disediakan whatsapp, tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui trik trik yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan fitur yang telah ada. Berikut ini beberapa trik whatsapp yang jarang orang tahu.

1. Mengehentikan Unduhan File Secara Otomatis

Selain fitur mengirim pesan, whatsapp memiliki fitur untuk mengirim file seperti gambar, video, audio, dan dokumen. File-file tersebut akan diunduh langsung secara otomatis dan tersimpan di memori perangkat anda. Oleh karena itu memori perangkat kamu akan cepat penuh karena unduhan otomatis tersebut. Kamu dapat mengehentikan unduhan otomatis tersebut dengan masuk ke pengaturan, lalu pilih menu penyimpanan dan data, lalu aturlah pada pilihan unduh otomatis media pada saat menggunakan data seluler, wifi, ataupun roaming. Dengan begitu kamu dapat mengehentikan unduh otomatis file-file yang mungkin tidak kamu butuhkan.

2. Mengekspor Pesan Percakapan

Beberapa pesan dalam whatsapp terkadang penting sehingga kamu perlu untuk mencadangkan pesan agar tetap ada. Tetapi kadang terdapat hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, sehingga menyebabkan pesan pesan penting hilang. Jika pesan itu dirasa cukup penting untuk disimpan maka kamu bisa menggunakan trik dengan memanfaatkan fitur ekspor text. Fitur ini berguna untuk menyimpan pesan teks yang kamu pilih pada bentuk file dan akan tersimpan di penyimpanan perangkat kamu. Caranya yaitu masuk pada percakapan yang ingin kamu ekspor textnya. Lalu tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih menu lainnya dan pilih ekspor chat. Setelah berhasil maka chat mu akan tersimpan.

3. Menyembunyikan Status Terakhir Dilihat

WhatsApp memiliki fitur agar dapat mengetahui kapan pengguna terakhir dilihat atau online. Namun ada beberapa orang yang tidak nyaman dan ingin menyembunyikan status tersebut. Untuk bisa menyembunyikannya maka kamu bisa melakukannaya dengan cara buka pengaturan, kemudian pilih “Akun”, lalu pilih “Privasi” dan selanjutnya pilih “Terakhir Dilihat “, serta tentukan apakah untuk semua orang, kontak saya, atau tidak ada.

4. Menonaktifkan Tanda Telah Dibaca

Whatsapp memberikan fitur agar pengguna dapat melihat seseorang apakah sudah membaca pesan yang dikirim atau belum. Kita dapat mengetahuinya dengan melihat tanda centang yang ada. Jika centang dua berwarna biru maka tandanya pesan telah dibaca, namun kamu juga bisa mematikan tanda itu dengan cara buka Pengaturan lalu pilih Akun, kemudian Privasi, selanjutnya matikan laporan tanda dibaca.

5. Membuat Variasi Teks

Pesan yang dikirim lewat whatsapp dapat dibuat beberapa variasi, seperti teks tebal, miring, atau dicoret. Untuk membuat teks tebal maka tambahkan tanda ( * ) pada depan dan belakang teks. Untuk membuat teks miring maka tambahkan tanda (_) pada depan dan belakanh teks. Dan untuk membuat teks dicoret maka tambahkan tanda (~) pada depan dan belakang teks.

Itulah lifehacks yang bisa anda terapkan ketika memakai whatsapp agar chatting makin asik. Maksimalkan fitur-fitur tersebut untuk mempermudah komunikasi dengan keluarga, kerabat, sahabat dan pasangan anda.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.