Aplikasi yang Banyak Digunakan saat Idul Adha dan Idul Fitri

Aplikasi yang Banyak Digunakan saat Idul Adha dan Idul Fitri

ICONEWSMEDIA.COM – Hari raya ied merupakan hari yang ditunggu tunggu kehadirannya oleh seluruh umat muslim. Di bulan ini banyak orang yang berlomba lomba untuk bisa mendapatkan pahala yang sebanyak mungkin. Hal ini dikarenakan pada bulan ramadhan setiap amalan kebaikan yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Sedangkan di hari raya Idul Adha, orang yang berqurban akan mendapatkan pahala yang besar.

Meski tahun ini masih ada pada suasana pandemi kita tetap harus semangat dalam beribadah. Umat muslim akan memiliki dua hari raya spesial, yakni Idul Adha dan Idul Fitri.

Kita tidak perlu khawatir atas adanya virus corona yang kini muncul varian baru, karena kini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membantu memaksimalkan ibadah dan juga banyak aplikasi yang dapat mendukung kegiatan di tengah pandemi. Berikut ini beberapa aplikasi yang sering digunakan saat hari raya Idul Adha dan Idul Fitri.

Aplikasi Al Quran

Pada saat bulan Ramadhan semua umat islam pasti berlomba lomba untuk beribadah semaksimal mungkin salah satunya yaitu membaca Al-Quran. Membaca Al-Quran yang paling utama yaitu menggunakan mushaf, akan tetapi banyak orang yang memiliki beragam aktivitas di luar sehingga tidak memungkinkan untuk bisa membawa mushaf kemana-mana. Namun kini kita tidak perlu khawatir, karena sekarang terdapat banyak aplikasi Al-Quran yang dapat mendukung kita untuk tetap dapat beribadah dengan membaca Al-Quran dengan menggunakan telepon genggam. Tak hanya itu sekarang ini banyak aplikasi Al-Quran yang juga didukung dengan fitur-fitur pelengkap lainnya seperti arah kiblat, waktu sholat, artikel keagamaan, tajwid, murotal, dll. Yang perlu diperhatikan adalah kita harus tetap membaca Al-Quran ditempat yang pantas dan tetap dalam keadaan suci.

Aplikasi Perpesanan/Digital Meeting

Penggunaan aplikasi perpesanan meningkat saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Hal ini dikarenakan banyak orang yang menggunakan aplikasi perpesanan untuk mengucapkan Selamat hari raya kepada sesama muslim, saling bertukar kabar dan cerita. Selain itu Penggunaan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini juga meningkat seperti fitur panggilan baik panggilan suara maupun panggilan video. Aplikasi ini dinilai sangat membantu apalagi di tengah masa pandemi ini yang beberapa aktivitas harus dibatasi, aplikasi ini menjadi solusi untuk tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di moment bahagia lebaran. Contoh aplikasi yang sering digunakan yaitu Whatsapp, Zoom, Duo.

Aplikasi Navigasi

Aplikasi Navigasi menjadi aplikasi yang cukup penting dan sering dipakai oleh banyak orang saat mudik lebaran. Dengan aplikasi ini kamu dapat berpergian dengan lebih mudah karena mendapatkan rute atau jalur untuk mudik lebaran atau pergi berlibur dengan keluarga. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika tidak mengetahui rute atau jalur dari tujuan kamu. Aplikasi yang sering dipakai seperti Google Maps yang bisa didownload dengan mudah di Google Play Store.

Facebook

Jangan memandang sebelah mata aplikasi sosial media yang satu ini. Facebook sering kali dijadikan media pemasaran bagi orang yang mencari hewan Qurban seperti lembu atau domba. Fitur marketplace pada facebook sangat membantu kita menemukan penjual hewan qurban dengan harga yang terbaik. Walaupun fungsi utama dari aplikasi facebook adalah untuk bersosial media, tetapi dengan jaringan yang luas sangat berpotensi mendatangkan hubungan dari orang lain untuk berbisnis , termasuk jual beli hewan qurban.

Kesimpulan

Aplikasi yang cocok di hari raya umat muslim, biasanya sangat menjurus pada kegiatan religi. Itu sangat khas karena kita diharuskan memperbanyak ibadah dibulan ramadhan maupun ketika musim ibadah haji tiba.

Mari sambut hari raya dengan gembira dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena hidup di masa sekarang ini kita harus ekstra berhati hati.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.