Beberapa rekomendasi koin cryptocurrency yang bagus untuk dibeli

Beberapa rekomendasi koin cryptocurrency yang bagus untuk dibeli

ICONEWSMEDIA.COM –  Memiliki investasi saham mungkin sudah merupakan hal yang biasa bagi sebagian orang. Namun investasi cryptocurrency, mungkin masih banyak belum mengetahuinya. Hal ini dikarenakan jumlah peminatnya belum sebanyak investasi saham.

Walaupun demikian, ini merupakan peluang bisnis yang cukup tinggi dan mulai muncul ke permukaan setelah masyarakat berbondong-bondong membeli bitcoin. Untuk jenis cryptocurrency sendiri sudah banyak jenis yang tersebar secara global. Namun, ada beberapa cryptocurrency yang terbaik dan sering direkomendasikan. Jenis-jenis koin virtual cryptocurrency tersebut diantaranya adalah:

Bitcoin Cash

Rekomendasi pertama untuk investasi cryptocurrency adalah bitcoin cash yang dibuat pada tahun 2017. Ini merupakan mata uang kripto yang unggul dibanding jenis cryptocurrency lainnya karena mampu melakukan transaksi lebih cepat.

Bitcoin cash sendiri memiliki ticker BCH, yang juga merupakah hasil dari hardfork Bitcoin. Koin BCH ini juga menempati posisi di atas berdasarkan ranking market cap setiap cryptocurrency yang ada di dunia.

Bitcoin

Rekomendasi investasi cryptocurrency kedua ini sangat populer, bahkan di kalangan masyarakat Indonesia. Ini merupakan koin kripto yang terkenal dengan julukan the king of cryptocurrency karena paling banyak diperdagangkan.

Jumlahnya yang hanya 21 juta koin saja membuat bitcoin jadi incaran karena harganya yang cenderung mengalami peningkatan. Rilis pada tahun 2018 dan diciptakan oleh Satoshi Nakamoto, bitcoin menjadi mata uang kripto yang terdesentralisasi. Ini artinya, bitcoin dikontrol oleh algoritma dan tidak dikendalikan oleh institusi apapun. 

Ripple (XRP)

Rekomendasi berikut datang dari perusahaan Amerika Serikat dengan nama Ripple atau XRP. Koin cryptocurrency yang satu ini dirancang untuk sistem pembayaran sehari-hari. Tujuannya adalah menyediakan metode pembayaran lintas batas yang lebih efektif dan efisien di industri keuangan.

Adapun caranya adalah dengan menghilangkan perantara yang ada untuk mengurangi biaya transaksi dan waktu yang dihabiskan untuk proses transaksi keuangan. XPR ini cukup menarik perhatian para pelaku investasi cryptocurrency karena tidak menggunakan blockchain seperti yang berlaku pada bitcoin.

Ethereum

Investasi cryptocurrency berikutnya yang juga menggunakan blockchain seperti halnya bitcoin adalah Ethereum. Ini merupakan koin kripto pertama yang menawarkan konsep smart contact. Cara kerja konsep ini memungkinan seorang developer untuk merilis atau meluncurkan aplikasi pada perangkat smartphone atau komputer yang sudah didesentralisasi.

Satu hal lagi, ethereum juga memiliki tingkat likuiditas yang cukup tinggi karena perdagangan mata uang yang satu ini cukup banyak. Dengan demikian, pencairannya pun jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan mata uang virtual lainnya.

Litecoin

Rekomendasi investasi cryptocurrency yang satu ini menawarkan tingkat likuiditas tinggi dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Kehadirannya mampu disejajarkan dengan bitcoin dan ethereum. Ini dikarenakan Litecoin memiliki beberapa keunggulan yang menarik para pengusaha.

Salah satunya adalah proses penambangan atau proses mining yang hanya butuh waktu sekitar 2 menit saja. Jadi, tidak heran jika para pelaku investasi lebih melirik litecoin dibandingkan jenis investasi cryptocurrency lainnya.

Selain itu, LTC juga sering digunakan sebagai alat pembayaran yang  lebih masuk akal. Hal ini dikarenakan fee yang ditetapkan jaringan LTC relatif lebih rendah bahkan mendekati 0 rupiah jika di convert ke mata uang IDR.

Binance Coin (BNB)

Tidak ada yang meragukan koin dari Binance ini, bahkan walaupun ini bukanlah koin yang terdesentralisasi. BNB sudah mengudara di dunia cryptocurrency sejak empat tahun lalu. Banyak sekali investor yang tertarik untuk menjadi early bird atau investor awal ketika BNB mengadakan ICO pada akhir tahun 2017.

Tak disangka, harga ICO hanya $1 kini harganya melambung tinggi di level $300 untuk 1 BNB. Ini merupakan salah satu kesuksesan BSC Network yang juga dibangun dengan menggunakan satu manajemen dari Binance.

Kesimpulan

Untuk mencari peluang bisnis dengan cara berinvestasi pada mata uang digital, sebelumnya Anda harus tahu koin cryptocurrency apa saja yang terbaik dan paling direkomendasikan. Dengan demikian, peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar akan semakin terbuka lebar.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.