Cara Mudah Menjadi Agen BriLink dan Keuntungan yang didapatkan

cara menjadi agen brilink

ICONEWSMEDIA.COM – BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu Bank yang berdiri di Indonesia dan juga termasuk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terus berusaha untuk membantu memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. BRI memiliki cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, oleh karena itu masyarakat di pedesaan atau pelosok sangat terbantu dalam hal finansial maupun mengenai transaksi.

BRI menciptakan suatu layanan yang memiliki nama BriLink sebagai pendukung adanya program Branchless Banking atau Bank Tanpa Kantor. Dengan layanan ini, maka BRI bisa menjaring nasabah hingga ke daerah pedesaan ataupun pelosok tanpa harus membangun kantor cabang.

Layanan ini akan didukung dengan adanya agen-agen BriLink yang kehadirannya sangat membantu masyarakat dalam memanfaatkan layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan. Agen-agen BriLink ini akan melayani masyarakat terkait segala kegiatan transaksi keuangan melalui EDC BRI ataupun melalui Aplikasi Mobile.

Transaksi yang dapat dilakukan pada Agen BriLink seperti tarik tunai, setor tunai, isi ulang pulsa, pengisian token listrik, pembayaran finance (BAF, WAM, OTO, dll). Dan setelah melalukan transaksi maka masyarakat atau pelanggan akan dikenai tarif biaya admin atau biaya transaksi.

Untuk bisa menjadi agen BriLink maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu:

1. WNI Perorangan atau lembaga/instansi non badan hukum.

2. Mempunyai usaha minimal selama 2 tahun dan mempunyai Surat Ijin Usaha minimal dari perangkat desa setempat.

3. Mempunyai Rekening di Bank BRI.

4. Memberikan setoran uang jaminan dengan jumlah sebesar 3.000.000,- (khusus untuk EDC). Dan selama menjadi agen maka saldo akan diblokir.

5. Mempunyai HP atau Smarthpone paling tidak OS Android 4.4 (Kitkat), koneksi dan akses internet dan juga printer mobile (optional) bagi para Agen BriLink.

6. Belum pernah menjadi agen dari Bank lain.

7. Tempat Usaha memiliki status milik sendiri.

Setelah syarat-syarat yang diajukam sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya agar bisa menjadi Agen BriLink yaitu melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan. Langkah-langkahnya sebagai berikut,

1. Menyerahkan fotokopi dari dokumen identitas pemilik atau pengurus usaha yang berupa KTP dan NPWP.

2. Kelengkapan dokumen selanjutnya yaitu menyertakan fotokopi bukti atas kepemilikan rekening Bank BRI berupa buku tabungan atau rekening koran.

3. Langkah selanjutnya yaitu menyertakan fotokopi bukti dari dokumen legalitas usaha, seperti Surat Keterangan Usaha ataupun Izin Usaha minimal dari RT, RW, atau SITU.

4. Bagi Agen Berbadan Usaha diwajibkan untuk menyerahkan TDP, Akta Pendirian Usaha, dan juga Izin Usaha lainnya.

5. Menyertakan Fotokopi dari DK pengangkatan pegawai tetap atau SK pensiunan untuk individu atau masyarakat biasa.

6. Langkah selanjutnya yaitu melengkapi dokumen pengajuan dan juga perjanjian kerja sama BriLink.

7. Selanjutnya semua kelengkapan tersebut diajukan ke Unit Kerja Bank BRI yang terdekat .

Setelah berhasil menjadi Agen BriLink maka keuntungan yang bisa didapatkan cukup besar dapat mencapai jutaan rupiah setiap bulan. Keuntungan-keuntungan tersebut seperti

1. Mendapatkan keuntungan atau fee dari biaya transaksi atau biaya admin pada setiap transaksi.

2. Menerima asuransi untuk kecelakaan diri pribadi dan cacat sebesar 2.5 juta

3. Menerima tunjangan pendidikan dan santunan pendapatan sebesar 1 juta.

4. Menerima santunan duka sebesar 500 ribu.

5. Menerima asuransi kebakaran sebesar 25 juta.

Kesimpulan

Menjadi agen BriLink memiliki banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan oleh anda dan juga orang di sekitar anda. Membantu orang untuk membayar tagihan listrik, air, internet, telepon rumah, cicilan dan lain sebagainya akan memudahkan warga sekitar. Selain itu, keuntungan yang anda dapatkan juga bisa dijadikan penghasilan sampingan yang sangat menjanjikan.

Selain tidak memeiliki jam kerja yang wajib, anda juga bebas menentukan kapan bisa melayani pelanggan. Dan setiap bulan, pasti akan selalu dibutuhkan ibu rumah tangga atau orang sekitar yang ingin membayar tagihan atau mentransfer uang ke rekening bank.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.