Cara Perhitungan Penghasilan Adsense Youtube Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Perhitungan Penghasilan Adsense Youtube Dengan Cepat Dan Mudah

ICONEWSMEDIA.COMAplikasi Youtube memang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Dimana aplikasi ini sangat populer dijadikan sebagai aplikasi penghasil uang. Memang aplikasi ini dapat digunakan para youtuber mengupload konten yang telah dibuat untuk ditonton oleh banyak orang.

Selain itu, tayangan yang disuguhkan melalui aplikasi Youtube memang sangat menyenangkan sehingga membuat orang lupa waktu. Meskipun untuk melihat tayangan yang ada pada Youtube tersebut membutuhkan data yang akan digunakan. Namun dapat menghilangkan rasa bosan seseorang apabila melihat konten yang ada di Youtube.

Persyaratan Untuk Menghitung Penghasilan Adsense Youtube

Sebelum melakukan penghitungan terhadap pendapatan yang didapat melalui aplikasi Youtube diperlukan beberapa persyaratan. Apabila para youtuber belum memenuhi persyaratan tersebut, maka belum bisa menghitung pendapatan tersebut. Berikut ini merupakan paparan lengkap mengenai persyaratan untuk menghitung penghasilan adsense Youtube:

1.Sudah 4 Ribu Tayangan

Apabila sudah mengupload konten di aplikasi Youtube, tentu yang ditunggu oleh para youtuber adalah jumlah tayangan. Semakin banyak jumlah tayangan setiap konten maka semakin banyak pula penghasilan yang bisa didapat. Maka dari itu, banyaknya tayangan minimal 4 ribu tayangan dijadikan sebagai salah satu persyaratan untuk menghitung pendapatan.

2.Minimal 1.000 Subscriber

Subscirber dapat diartikan sebagai pengguna lain yang telah mengikuti akun yotuber agar dapat melihat konten lebih banyak. Apabila sudah banyak pengguna lain yang mengikuti akun Youtube kita, maka pendapatan yang didapat sudah bisa dihitung. Persyaratan untuk menghitung pendapatan tersebut minimal memiliki 1.000 subscriber.

Cara Menghitung Penghasilan Adsense Youtube

Setelah mengetahui persyaratannya, maka langkah berikutnya adalah mengetahui bagaimana cara perhitungan penghasilan adsense Youtube. Cara yang dapat dilakukan untuk menghitung penghasilan tersebut memang tidak membutuhkan waktu lama. Berikut penjelasan lengkap mengenai cara menghitung penghasilan adsense Youtube:

1.Melalui RPM

Untuk menghitung penghasilan yang dimiliki oleh para youtuber adalah dengan melalui RPM atau jumlah pendapatan tertaksir. Apabila jumlah RPM kamu misalnya Rp2.000.000 dari 50.000 tayangan iklan, maka RPM tersebut dibagi 1.000. Sehingga hasil yang bisa didapat nantinya penghasilan yang sesungguhnya yang akan didapatkan oleh para youtuber.

Besaran nilai RPM ini selalu berubah ubah, sehingga penghasilan mu tidak akan sama walaupun memiliki tayangan iklan yang sama. Beberapa parameter menyesuaikan dengan kualitas konten dan kualitas penonton.

2.Melalui Penghasilan Tertaksir

Selanjutnya adalah dengan menggunakan cara melalui penghasilan tertaksir yang dihitung berdasarkan taksiran RPM. Untuk menghitung penghasilan ini misalnya kamu mengira-ngira jumlag viewr yang kamu miliki sudah dalam hitungan juta. Setelah itu, kamu menggunakan rentang RPM 0,5-4 dollar untuk menentukan berapa taksiran pendapatan yang akan kamu dapat.

3. CPC

CPC atau Cost Per Click adalah biaya yang dibutuhkan untuk sekali klik pada iklan yang tampil. Iklan Google Adsense baik YouTube ataupun Blog menerapkan sistem CPC ini berdasarkan audien, negara, niche dan konten.

Semakin tinggi CPC , maka semakin tinggi pula penghasilan mu untuk meraup rupiah dari YouTube. Tentu saja itu semua harus diimbangi dengan jumlah klik iklan organik dari penonton yang setia melihat video di channel kamu.

Itulah penjelasan singkat mengenai perhitungan penghasilan adsense Youtubeuntuk setiap bulannya. Memang pendapatan yang didapat oleh para youtuber dalam jumlah banyak jika memiliki jumlah tayangan dan subscriber yang banyak. Selain itu, untuk membuat konten juga tidak semudah yang dibayangkan pengguna.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.