Dapat Untung Berlimpah Dengan Investasi Bitcoin

Dapat Untung Berlimpah Dengan Investasi Bitcoin

ICONEWSMEDIA.COMDunia investasi sudah sangat meluas, banyak yang sudah mulai mengerti dan paham tentang keuntungan dalam berinvestasi, dikondisi saat ini yaitu dirumah saja tentu anda bosan maka bisa nih anda coba untuk berinvestasi. Ketahui satu jenis investasi ini yang saat ini sudah mulai nge-trend karena adanya keuntungan yang banyak bisa didapatkan dari sini.

Investasi dengan bitcoin sudah mendapatkan izin dari pihak Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) menjadi sebagai salah satu instrumen investasi di Indonesia. Saat ini Bitcoin sudah semakin populer dan banyak orang yang mulai tertarik untuk bergabung dan memulai invetsasi digital ini. Pada investasi ini setiap orang bisa memulai dari yang kecil-kecil dulu jika sudah paham barulah anda menaikkan tingkatan nilainya yah.

Besarnya keuntungan yang bisa diraih dari investasi Bitcoin ini yang memancing kepopulerannya, lalu apa sebenarnya kelebihan yang dimiliki. Harga bitcoin yang bisa melesat naik bisa mencapai 354% pada tahun 2020 dan mengalahkan return aset keuangan yang lain, saat ini sudah bisa digunakan sebagai alat bayar pasa transaksi online, keamannanya sudah terjamin dan legal karena sudah ada hukum yang memperbolehkannya.

Lalu bagaimana cara jika anda ingin investasi Bitcoin, bisa anda baca berikut ini :

Miliki Akun

Membuat akun menjadi hal yang pertama untuk anda yang ingin mulai Investasi Bitcoin, lakukan pendaftaran dan membuka akun di exchange menjadi persyaratan utama apabila anda ingin membeli bitcoin. Pendafatran  akun bisa dilakukan secara online yaitu bisa melalui website atau aplikasi mobile yang aplikasinya bisa diunduh di Google Playstoste dan Apple Store.

Di Indonesia sendiri ada dua perusahaan yang secara resmi di awasi oleh OJK dan juga BAPPETI. Yang pertama adalah INDODAX yang merupakan platform exchanger cryptocurrency tertua. Dan yang terbaru ada Tokocrypto, yang merupakan franchise dari Binance dan mendapatkan dukungan dari Binance secara langsung tetapi ini berbasis di Indonesia.

Download INDODAX di Google Play Store atau di App Store

Download Tokocrypto di Google Play Store atau di App Store

Dapatkan Verifikasi KYC

Pada proses ini setelah anda membuka akun, berikutnya anda harus mendapatkan verifikasi KYC sebagai syarat ke tahap selanjutnya. Pada Verifikasi KYC yang  merupakan proses yang penting guna melindungi pesertra di exhange serta memastikan Anti Money Laundering dilaksanakan dengan baik.

Lakukan Deposit

Jika ingin membeli Bitcoin aset kripto lainnya, anda harus melakukan proses deposit rupiah ke rekening yang sudah ditentukan. Adapun jumlah setoran minimal saat ingin Investasi Bitcoinmulai dari Rp.30.000-Rp.50.000. cara deposit yang ditawarkan oleh exchange yaitu transfer bank (rekening dan virtual account), E-Wallet (OCO, GoPay, ShoppePay), PPOB (Alfamart dll), Setor tunai atau kartu kredit.

Memilih Pair Aset Kripto

Sebelum memulai transaksi, anda harus memilih pair atau pasangan yang ingin ditradingkan. Jenis pair pada kripto yang bisa diperdagangkan beda-beda. Untuk satu perusahaan exchange bisa terdapat sekitar 100 pair aset kripto.

Di INDODAX maupun di Tokocrypto terdapat pair IDR yang merupakan mata uang resmi Indonesia. Ini tentu saja sangat memudahkan kalian dalam memilih instrumen investasi yang tepat.

Mulai Order

Setelah beberapa rangkaian proses diatas maka saatnya anda untuk bisa order, proses order ini bisa dilakukan melalui aplikasi atau website exchange. Terdapat beberapa jenis order yang bisa anda lakukan yaitu limit (maker), Market (Taker) dan Order Book. Nah setelah anda melakukan order maka anda sudah bisa memulai proses transaksi Beli-Jual pada Investasi Bitcoin.

Kesimpulan

Perlu diketahui, bahwa investasi crypto atau Bitcoin penuh dengan resiko dan juga berbahaya. Kalian bisa mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat, dan juga bisa rugi besar dalam waktu singkat. Aset crypto sangat volatilitas dan harganya sangat fluktuatif.

Investasilah berdasarkan riset yang telah anda lakukan sendiri. Ketahui resiko untuk setiap keputusan yang anda perbuat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.