Deretan Perusahaan Terbesar di Indonesia yang Jadi Incaran Pencari Kerja

Deretan Perusahaan Terbesar di Indonesia yang Jadi Incaran Pencari Kerja

ICONEWSMEDIA.COM –  Sulitnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan sering membuat para pencari kerja menjadi putus asa. Walaupun demikian, tidak sedikit yang tetap bersemangat dan mengincar perusahaan-perusahaan besar ternama di Indonesia dan memasukkan lamaran kerja di perusahaan tersebut.

Sebenarnya, di Indonesia sendiri ada banyak sekali perusahaan terkenal yang mampu menghasilkan laba bersih yang fantastis. Tidak hanya dalam jumlah miliaran, laba bersih tersebut bisa mencapai angka triliunan rupiah. Buat Anda yang ingin mencoba peruntungan dan lolos sebagai karyawan, berikut ini daftar perusahaan besar di Indonesia:

Pertamina

Perusahaan besar pertama yang sering jadi incaran para pencari kerja adalah Pertamina. Perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini bergerak di bidang produksi, eksplorasi, serta transmisi minyak dan gas. Perusahan besar ini sukses meraih laba bersih hingga mencapai triliunan rupiah, bahkan di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

PT Astra International

Perusahan besar kedua yang juga menjadi incaran para pencari kerja adalah PT. Astra International yang bergerak di bidang otomotif. Ruang lingkup kegiatan perusahaan ini terdiri dari perdagangan umum, perindustrian, pengangkutan, jasa pertambangan, pembangunan, pertanian, hingga jasa konsultasi. Seperti halnya, Pertamina, PT. Astra ini juga berhasil mencatat angka penjualan dan laba bersih yang mencapai triliunan rupiah.

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk

Deretan perusahaan terbesar di Indonesia berikutnya yang juga tercatat sebagai penghasil laba bersih yang mencapai triliunan rupiah adalah PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau yang terkenal dengan nama HM Sampoerna. Sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia, HM Sampoerna ini memiliki beberapa produk utama, diantaranya adalah Dji Sam Soe, U Mild, dan A Mild.

Baca Juga :   Baca Novel Charlie Wade Bab 3248 & Charlie Wade Bab 3249 Full Bab

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Di bidang perbankan, perusahaan besar yang menjadi incaran para pencari kerja berikutnya adalah Bank Mandiri. Jika dilihat dari segi aset, deposito, dan pinjaman yang dimiliki, tidak heran jika Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.

Kantor cabang bank yang satu ini sudah ada di seluruh penjuru tanah air. Bahkan, terdapat pula beberapa anak perusahaan yang ikut menyumbangkan laba bersih hingga mencapai triliunan rupiah. Diantaranya adalah Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, AXA Mandiri Financial Service, Bank Sinar Harapan Bali, Mandiri Tunas Finance, dan Mandiri AXA General Insurance.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk

Perusahaan perbankan BUMN yang juga merupakan bank tertua di Indonesia dan berhasil mencatat laba bersih triliunan rupiah adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI. Perusahaan perbankan yang satu ini memiliki prinsip mengkhususkan pada pembiayaan berskala kecil.

Selain itu, BRI juga memberikan pembiayaan untuk mikro finansial melalui pinjaman. Beberapa anak perusahaan yang dimiliki diantaranya adalahi BRI Remittance, BRI Multifinance Indonesia, Bank BRI Agroniaga, Bank Jasa Arta, Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia, dan Bank BRI Syariah.

Itulah deretan perusahaan terbesar di Indonesiayang menyumbangkan laba bersih yang mencapai triliunan rupiah dan mencari incaran para pencari kerja. Dari semua perusahaan besar tersebut, manakah yang menjadi perusahaan favorit Anda?.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *