Fitur Baru Chrome Untuk Mengambil dan Mengedit Sreenshot

Fitur Baru Chrome Untuk Mengambil dan Mengedit Sreenshot

ICONEWSMEDIA.COM – Pada sebuah smarthphone sudah tidak asing lagi kita temukan fitur sreenshot ataupun capture. Fitur ini sering digunakan para pengguna untuk menangkap dan menyimpan info penting dalam bentuk gambar.

Sekarang ini kamu juga dapat menemukan fitur screenshot pada aplikasi google chrome. Setiap smarthphone pasti sudah dilengkapi dengan apliaksi yang satu ini.

Fitur screenshot pada aplikasi google chrome ini dapat kamu gunakan persis seperti fitur screenshot pada umumnya. Tetapi pada google terdapat fitur tambahan, selain kamu dapat menangkap gambar layar kamu juga bisa sekaligus mengeditnya.

Proses edit yang bisa kamu lakukan yaitu crop atau memotong hasil screenshot, memberikan tambahan teks, dan juga memberi gambar.

itur baru dari chrome ini sudah dapat digunakan pada aplikasi google chrome versi 90.0.4430.210. Untuk menggunakan fitur ini kamu tidak perlu bingung, karena caranya cukup mudah. Berikut ini langkah langkah untuk mengambil dan mengedit screenshot pada google chrome.

1. Pertama masuk ke aplikasi google chrome, lalu buka halaman yang kamu cari. Kemudian pastikan halaman yang ingin kamu screenshot sudah sesuai.

2. Kemudian klik titik tiga vertikal yang ada pada pojok kanan atas halaman.

3. Pilih menu “share” dan klik icon screenshot yang tersedia.

4. Kemudian google chrome akan secara otomatis melakukan tangkapan layar smarthphone kamu.

5. Setelah google chrome melakukan screenshot maka kamu akan diberi tiga pilihan untuk mengedit tangkapan layar tersebut, pilihannya yaitu crop, text, dan draw.

6. Pilih menu crop jika kamu ingin memotong tangkapan layar kamu dan memilih bagian penting dari hasil teesebut.

7. Pilih menu teks jika kamu ingin menambahkan beberapa teks atau tulisan pada hasil screenshot kamu. Kamu juga bisa bebas memilih tema warna dan ukuran dari teks yang ingin kamu tambahkan.

8. Pilihlah menu draw jika kamu ingin membuat gambar atau coretan pada hasil tangkapan layar kamu. Kamu juga dapat memilih tema warna dan juga ukuran dari gambar yang ingin kamu tambahkan pada hasil screenshot.

9. Pilih menu Undo atau Redo jika kamu ingin membatalkan atau mengulangi hasil mengedit.

10. Setelah selesai mengedit tangkapan layar, Klik ” Next ” pada pojok kanan atas layar.

11. Pilih opsi ” Share this Screenshot ” jika kamu ingin membagikan hasil screenshot kamu ke media sosial lain seperti instagram, facebook, dan gmail.

12. Pilih opsi ” Save To Device Only ” jika kamu hanya ingin menyimpan hasil screenshot pada ponsel kamu.

Fitur screenshot pada google chrome ini belum dapat digunakan untuk tangkapan layar panjang. Tetapi meski begitu fitur screenshot pada google chrome ini sangat berguna bagi para pengguna yang ingin langsung melakukan screenshot dan langsung mengeditnya serta bisa membagikan hasil screenshot ke media sosial lain.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.