Jenis Investasi yang Banyak Diminati dan Menguntungkan

Jenis Investasi yang Banyak Diminati dan Menguntungkan

ICONEWSMEDIA.COMInvestasi merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi dan mendapatkan tabungan masa depan. Banyak jenis investasi yang bisa dilakukan agar kekayaan semakin meningkat dan kita mempunyai tabungan masa depan. Tabungan ini berbeda dengan tabungan harian yang kita lakukan, karena masih ada kemungkinan untuk diambil sesuai kebutuhan.

Dengan melakuka investasi ini Anda bisa mendapatkan tabungan yang tidak bisa diambil dalam jangka dekat tetapi bisa dinikmati untuk jangka panjang. Investasi ini memang ada yang bisa digunakan untuk jangka pendek dan ada pula yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Oleh karena itu, sebelumnya Anda pun juga harus mengetahui jenis investasi yang bisa Anda lakukan agar kegiatan investasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda di masa mendatang.

Berikut ini beberapa jenis investasi yang bisa Anda lakukan untuk menyisihkan dan memperbanyak kekayaan Anda. Dalam menjalankan sebuah hal terutama dalam berbisnis tentunya tidak jauh dari kata risiko, pastinya semua memiliki risiko masing-masing. Namun, beberapa jenis investasi ini memiliki risiko yang ringan.

Properti

Investasi properti merupakan salah satu investasi yang menggunakan bangunan, atau menggunakan benda fisik untuk melakukan sebuah investasi. Misalnya jual beli bangunan, yang mana melakukan pembelian tanah lalu membangun ruko dan menyewakannya. Property ini akan menjadi aliran dana untuk pemasukan nantinya. Investasi properti ini menjadi bentuk investasi jangka panjang yang bisa Anda lakukan apabila memiliki banyak uang untuk pembangunan.

Obligasi

Selanjutnya ada obligasi atau surat hutang, obligasi ini bisa dilakukan baik untuk jangka menengah ataupun jangka panjang dengan periode tertentu. Pada hal ini pemegang obligasi atau surat hutang akan menerima imbalan berupa bunga dari hasil pinjaman. Semakin lama tempo pembayaran jenis investasi akan semakin mahal pula bunga yang akan dikenakan.

Baca Juga :   Film Bokeh Full Rusia 103 194 170 153

Asuransi

Kegiatan asuransi ini tidak hanya digunakan untuk melindungi diri dari kecelakaan, sakit, pendidkan, ataupun yang lainnya. Asuransi ini pun juga bisa dijadikan sebagai pelindung kendaraan, rumah, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan pemilik dan penyedia asuransi.

Jika sejak dulu asuransi dikenal dengan wadah perlindungan, namun sekarang ini asuransi pun bisa digunakan sebagai alternatif untuk melakukan investasi. Investasi asuransi ini dilakukan seperti halnya reksadana yang mana pembayaran premi dikonversikan dalam bentuk unit atau asuransi jiwa sebagai investasi jangka panjang.

Reksadana

Investasi reksadana merupakan sebuah instrumen yang mana dana dikumpulkan menjadi satu untuk kemudian disalurkan pada instrumen investasi yang terdapat pada pasar modal. Reksadana terbagi menjadi 5 jenis yang bisa dimainkan dengan potensi risiko yang berbeda-beda, diantaranya ada reksadana pendapatan tetap, reksadana uang, reksadana campuran, reksadana index, dan reksadana saham.

Itulah jenis investasi yang bisa dilakukan dan menguntungkan. Beberapa pilihan investasi di atas memanglah cukup menarik sekali untuk dimainkan karena bisa menjadi tabungan masa depan untuk para penggunanya. Hanya saja sebelum terjun dalam dunia investasi Anda pun harus mengetahui jenis investasi mana yang akan Anda jalankan dan memperdalam ilmu mengenai investasi tersebut agar benar-benar menghasilkan untuk Anda.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *