Mengenal Crypto Sebagai Salah Satu Investasi Untung

Mengenal Crypto Sebagai Salah Satu Investasi Untung

ICONEWSMEDIA.COM – Peristiwa pandemi dengan membawa kasus virus corona memberikan perubahan pergerakan pada investasi, perubahannya itu pada investasi mengakibatkan banyak saham yang jatuh, namun sebagian orang mempunyai sisi sendiri dengan bisa mengambil sisi positifnya. Pembelian saham yang tidak wajar disebabkan oleh orang yang paham dengan momentum ini.

Dengan populernya investasi crypto ini memancing banyak orang untuk mencari tau dan merasa penasaran dengan uang kripto tersebut yang masih tergolong baru membuatnya menjadi trading di media sosial, lantas crypto itu apa sebenarnya.

Apakah itu Crypto

Jadi crypto merupakan mata uang yang berbentuk virtual yang dijamin oleh cryptography, dengan definisi yaitu mata uang yang digunakan sebagai transaksi satu orang dan lainnya namun secara online. Awal mulanya uang ini digunakan oleh masyarakat Nigeria dengan memanfaatkan ponselnya pada proses penggunaan dan pengiriman uang lewat transaksi pada berbagai toko. Penggunaan uang kripto ini di Nigeria sudah sangat akrab.

Pada saat sudah mulai terkenal dan mengenal crypto mendapatkan respon dengan jumlah yang banyak dari berbagai kalangan yaitu pada masyarakat biasa maupun yang para ahli, dalam respon yang diberikan tentu ada yang setuju dan ada juga yang tidak. Masing-masing mempunyai tanggapan dengan alasannya.

Untuk yang setuju dengan crypto ini karena menganggap mempunyai kelebihan yaitu bisa terhindar dari inflasi, bentuknya yang fleksibel dan tidak berafiliasi dengan bank, keuntungan yang didapat jelas serta biaya transaksinya terbilang murah, mudah dan cepat. Dari beberapa keuntungan tersebut menjadikan sebagian masyarakat menjadi setuju dengan adanya jenis uang ini.

Sedangkan untuk yang tidak setuju juga mempunyai beberapa alasan yaitu mempunyai fluktuasi yang tinggi, tidak mempunyai aset dasar, tidak ada aturan tentang pemberitahuan perdagangan serta tidak mempunyai legalitas dari bank sentral. Nah itulah beberapa alasan mengapa sebagian masyarakat masih tidak setuju dengan pengunaan jenis uang ini.

Bisa dijelaskan secara umum apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari crypto yang mencakup beberapa hal.

Kelebihan Crypto

Sifatnya Universal, pada uang jenis ini sudah dikenali diseluruh dunia serta telah menggunakannya, tidak ada syarat khusu jika ingin memilikinya.

Bentuk Transparansinya Jelas, untuk setiap pemilik crypto bisa melihat proses transaksi yang pernah dilakukan, bentuk transaksi apapun tersaji dengan bentuk angka artinya Anda bisa mengetahui transaksi dengan jumlahnya berapa namun tidak bisa diketahui transaksi dilakukan oleh siapa.

Kekuarangan Crypto

Masih disebut ilegal, dari beberapa keuntungannya ternyata masih ada negara yang menggapnya sebagai ilegal atau belum bisa digunakan untuk proses transaksi jual beli, meskipun di Indonesia sudah bisa namun Anda masih ada beberapa batasan. Orang hanya bisa bertransaksi menggunakan cryptocurrency secara sembunyi-sembunyi, karena secara hukum mata uang yang resmi di terima sebagai alat pembayaran di Indonesia hanyalah Rupiah saja.

Jangan pernah lupa password, mengapa bisa demikian karena jika Anda lupa akan passwordnya maka Anda akan kehilangan uang Anda, maka untuk ini sangat tidak cocok untuk seseornag yang pelupa karena mengenal crypto ini cukup sensitif yah.

Kesimpulan

Meskipun cryptocurrency memiliki sisi positif yang sangat tinggi, anda harus siap sebagai pengguna cryptocurrency. Jangan pernah melakukan hal yang merugikan diri anda sendiri, seperti membagikan private key kepada orang lain.

Anda juga harus paham mengenai sifat cryptocurrency yang memiliki volatilitas tinggi. Mungkin hari ini aset mu dalam bentuk cryptocurrency setara dengan 10 ribu rupiah, tetapi 3 jam kemudian tidak akan ada yang bisa menjamin aset mu masih 10ribu. Karena harga cryptocurrency sangat mudah naik dan mudah turun.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.