Menyambut Jaringan 5G, Ini Pilihan HP yang mendukung 5G

Menyambut Jaringan 5G, Ini Pilihan HP yang mendukung 5G

ICONEWSMEDIA.COM – Jaringan 5G kini telah resmi dimulai di Indonesia. Jaringan 5G ini sudah mulai bisa digunakan meski masih terbatas di beberapa tempat tertentu. Jika kita menggunakan jaringan 5G maka kita akan dapat merasakan kecepatan internet yang lebih cepat dari jaringan 4G yang masih banyak dipakai di Indonesia. Untuk bisa menggunakan jaringan 5G maka kita harus memiliki smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G.

Jaringan 5G ini pertama kali dihadirkan oleh Telkomsel dan Telkomsel telah resmi menjadi operator seluler pertama yang telah dinyatakan bahwa layak untuk dapat mengoperasikan jaringan 5G di Indonesia. Namun sebelum jaringan 5G resmi dimulai di Indonesia, sudah ada smartphone yang mendukung jaringan 5G beredar di pasaran. Beberapa vendor telah meluncurkan smartphone yang mendukung jaringan 5G dengan harga yang beragam. Berikut ini pilihan HP yang mendukung jaringan 5G.

Vivo V21 5G

Smartphone Vivo V21 ini merupakan salah satu smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G. Smartphone ini telah dilengkapi dengan Chipset MediaTek Density 800U dan juga dilengkapi dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB. Vivo V21 ini memiliki layar yang ukurannya 6.44 inch yang memiliki resolusi layar 1080 x 2400 Pixel. Layarnya menggunakan teknologi layar AMOLED yang memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz

Oppo Find X2

Oppo Find X2 merupakan versi smartphone Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G pada SA dan NSA pada band 1, 3, 5, 7, 28, 41, 77, 78. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Prosesor Snapdragon 865 dengan di dukung RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Kapasitas baterai yang memadai yaitu 4200 mAh.

Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 masuk dalam daftar smarthpone yang telah mendukung jaringan 5G dengan mempunyai desain yang bagus. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya. Fitur fitur tersebut diantaranya kamera yang berkualitas bagus. Huawei Nova 7 memiliki empat kamera yang memiliki resolusi 64 MP, 8 MP kamera telephoto, kamera ultra Wide 8 MP dan juga lensa makro. Baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh dengan fitur fast charging 40 W.

Oppo Reno 5

Oppo Reno 5 merupakan smartphone yang menggunakan Prosesor Snapdragon 765 G dengan dilengkapi penyimpanan internal 128 GB dan RAM 8 GB. Dan tentunya smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G. Layar Oppo Reno 5 dilengkapi dengan teknologi layar AMOLED yang berukuran 6.4 inchi dan resolusi layar 2400 x 1800 pixel FHD+.

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy termasuk dalam daftar smarthpone yang mendukung jaringan 4G dengan harga yang terjangkau sekitar 3 jutaan. Dengan harga yang terjangkau ini kamu sudah bisa menikmati teknologi jaringan 5G dan fitur canggih lainnya. Smartphone ini dibekali dengan Prosesor MediaTek Dimensity 720 dan dilengkapi RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Memiliki resolusi kamera utama 48 MP, Ultra Wide 8 MP, depth camera 2 MP, dan kamera depan 13 MP.

Itulah beberapa hp yang siap menyambut sinyal 5G di Indonesia. Walaupun ketersediaan jaringan akan dilakukan secara bertahap, tetapi bersiap-siap adalah hal yang tidak salah.

Rumor mengatakan bahwa jaringan yang pertama kali memboyong sinyal 5G adalah Telkomsel. Pastikan sinyal provider tersebut berada dalam kondisi terbaik di area tempat anda berada.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.