Resmi Dirilis, Platform Buletin Di Facebook Bisa Jadi Cuan Untuk Penulis

Resmi Dirilis, Platform Buletin Di Facebook Bisa Jadi Cuan Untuk Penulis

ICONEWSMEDIA.COM – Facebook merupakan platform sosial media yang memiliki banyak pengguna di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Hal ini dikarenakan keberadaan Facebook sudah lama ada di dalam dunia sosial media. Aplikasi Facebook ini sangat bermanfaat dalam mempermudah sesorang untuk melakukan interaksi dan komunikasi pada jarak jauh dengan orang lain.

Pada awalnya Facebook hanya digunakan untuk melakukan komunikasi dengan orang lain, menambahkan pertemanan, dan membagikan foto dan video.

Namun seiring berkembangnya teknologi dan kebutuhan manusia, maka Facebook juga mengembangkan teknologi dan fitur-fitur yang baru.

Sekarang Facebook memiliki fitur yang  dapat digunakan untuk memaksimalkan usaha atau bisnis seseorang. Dengan adanya fitur tersebut, kini sudah banyak orang yang membuat akun untuk usaha atau bisnis yang dimiliki.

Dengan menggunakan Facebook seseorang dapat menjangkau penjualan lebih luas lagi, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur marketplace yang ada bagi bisnis mereka.

Selain dapat digunakan sebagai platform pertemanan, bisnis, atau berbagi foto dan video, kini Facebook merilis fitur terbarunya yang juga sangat bermanfaat. Fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook yaitu platform buletin.

Platform buletin yang dikeluarkan oleh Facebook ini ditujukan untuk mendukung para penerbit dan juga penulis.

Dengan adanya platform buletin pada Facebook mereka berharap para penulis bisa berkembang dan bertumbuh serta dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan pembacanya. Dengan layanan platform buletin ini para penulis dapat menerbitkan buletin secara gratis maupun berbayar.

Tulisan tersebut nantinya akan diupload ke situs web secara langsung, dikirimkan ke email pelanggan, dan dibagikan melalui Facebook.

Hasil karya buletin yang diterbitkan oleh para penulis akan tetap menjadi hak milik pribadi penulis saat dimuat di platform tersebut. Sehingga penulis tetap memegang kendali penuh terhadap karyanya.

Dan pihak Facebook pun tidak akan mengambil keuntungan sepeser pun dari hasil karya buletin penulis. Hal ini dikarenakan platform ini benar benar akan difokuskan pada pemberdayaan penulis secara independen, membangun bisnis yang mereka mikiki, dan membantu para penulis agar dapat menjangkau pembaca baru, hal ini dikatakan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Dia juga mengatakan bahwa platform ini dibuat dengan tujuan untuk mendukung jutaan orang khususnya bagi mereka yang terjun di dunia industri.

Mark Zuckerberg menambahkan bahwa platform ini juga memiliki potensi yang besar untuk menjadi ladang monetisasi yang baru bagi para pekerja di bidang industri kreatif.

Pada tahap awal, pihak Facebook bwkerja sama dengan beberapa penulis yang ternama seperti Malcolm Gladwell, Tan France, dan Erin Andrwes. Platform buletin pada Facebook ini akan menyajikan topik bahasan yang beragam seperti olahraga, keuangan, sains, dan kedokteran.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.