Yuk Simak Investasi Paling Cocok untuk Ibu Rumah Tangga!

Yuk Simak Investasi Paling Cocok untuk Ibu Rumah Tangga!

ICONEWSMEDIA.COM – Ibu rumah tangga atau yang sering disingkat dengan sebutan IRT ini memang lebih sering berkaitan dengan apapun yang berbau rumah dan keluarga. Bahkan, banyak juga yang menganggap bahwa profesi sebagai IRT ini tidak bisa menghasilkan uang, bahkan berinvestasi.

Namun hal itu tidak berlaku untuk IRT jaman now. Dimana banyak sekali IRT yang bisa menghasilkan banyak uang hanya dari rumah dan tetap total dengan perannya tersebut. Lantas, siapa bilang bahwa IRT tidak bisa berinvestasi?

Mungkin banyak ibu-ibu diluaran sana yang masih berinvestasi menggunakan cara lama, yakni dengan membeli perhiasan emas. Namun, di jaman yang serba modern seperti saat ini, produk investasi semakin berkembang, salah satunya adalah reksadana.

Apa Itu Reksadana?

Reksadana merupakan sebuah wadah yang digunakan untuk mengelola modal bagi sekunpulan investor untuk berinvestasi dalam investasi yang ada di pasar modal. Caranya adalah dengan Anda membeli unit penyerta reksadana tersebut.

Reksadana sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu investasi paling cocok untuk ibu rumah tangga dan bagi pemula. Hal ini dikarenakan reksadana merupakan salah satu jenis investasi yang dikelola langsung oleh manajer investasi berpengalaman.

Tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berinvestasi reksadana ini, diantaranya adalah modal awal berinvestasi kecil, bisa top up dan cairkan dana kapan saja, dan terakhir adalah bebas pajak.

Jadi, sekarang Anda bisa berinvestasi tanpa perlu ribet hanya dengan mengandalkan smartphone saja. Reksadana ini sendiri bisa Anda beli di banyak paltform, termasuk dengan aplikasi dompet digital OVO. Anda bisa membeli reksadana dengan melakukan top up OVO.

Nah, untuu reksadana yang bisa Anda beli minimumnya adalah 10 ribu rupiah. Inilah investasi paling cocok untuk ibu rumah tangga seperti Anda!

Semisal jika memang uang belanjaan Anda masih ada sisa, maka bisa Anda jadikan investasi di reksadana tersebut. Meskipun memang nominal investasinya terbilang kecil, namun jika Anda lakukan berkala maka akan menjadi tabungan dengan nilai yang tak terduga. Investasi pun pastinya memiliki keuntungan tersendiri, terlebih jika Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Seorang ibu memang dikenal bisa mengatur keuangan dengan baik, namun jika hal itu didibarengi dengan melakukan investasi, maka Anda pun bisa mengelola investasi dengan baik karena akan didampingi langsung oleh manajer keuangan berpengalaman.

Tentunya akan sangat menyenangkan apabila Anda memiliki tabungan tak terduga seperti investasi yang Anda lakukan ini. Dimana dari nilai yang kecil bisa menjadi besar ketika Anda melakukannya secara rutin.

Dan inilah investasi paling cocok untuk ibu rumah tangga dan pemula seperti Anda. Tidak ada salahnya untuk berinvestasi sejak dini agar bisa mendapatkan keuntungannya di masa mendatang. Jadi, siapa bilang ibu rumah tangga hanya bisa mengurus rumah dan keluarga?  Semoga penjelasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.