Apa Itu Investasi? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Investasi Berikut Penjelasannya

ICONEWSMEDIA.COM – Investasi merupakan aktivitas dalam menempatkan modal, baik berupa uang maupun aset berharga lainnya dalam sebuah lembaga dengan harapan mendapatkan keuntungan setelah kurun waktu tertentu.

Caranya adalah seorang investor yang menanam modal dan yang menerima modal dalam sebuah perusahaan akan saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. System yang digunakan adalah bagi hasil, dan nantinya proses ini akan bertahan dengan rantan waktu yang sudah disepakati sebelumnya.

Di dalam investasi ini juga harus memiliki komitmen yang kuat antara satu dengan lainnya. Anda juga harus mendukung system perusahaan, mengetahui system dari kinerja perusahaan tersebut, dan harus memahami juga berapa persen keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan tersebut.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Anda dan pihak perusahaan bisa mendapatkan timbal balik yang sama. Anda sebagai seorang investor tentunya akan mendapatkan balik modal yang sesuai dengan profit tinggi dari perusahaan tersebut.

Pihak perusahaan pun memiliki nama yang kuat untuk bisa menaikkan profitnya lewat bantuan dari tanam modal yang diberikan oleh pihak investor.

Tujuan Investasi

Setelah Anda memahami tentang apa itu investasi, maka Anda juga perlu memahami terkait dengan tujuan dari investasi. Tujuan pertama adalah untuk bisa mendapatkan penghasilan tetap. Kedua Anda bisa memperoleh yang lebih layak dan stabil di masa yang akan datang.  Tujuan selanjutnya adalah berguna untuk mengembangkan usaha, dan mendapatkan jaminan dalam berbisnis.

Jenis Investasi

Ada 3 jenis investasi yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Diantaranya adalah investasi property berupa bangunan yang akan diberikan kepada pihak pengelola dengan timbal balik bisa menaikkan kembali modal dengan cara usaha.

Investasi emas berupa investasi perhiasan yang mana nantinya akan dijual lagi untuk dijadikan sebagai modal investasi. Untuk investasi saham sendiri merupakan salah satu jenis investasi paling umum dengan system bagi hasil. Sistem ini berlaku dalam kurun waktu tertentu dengan keuntungan yang bisa mencapai 70 persen. 

Pelaku Ekonomi

Selain memahami apa itu investasi, Anda juga harus memahami siapa saja pelaku ekonomi. Pelaku ekonomi ini merupakan individu atau perorangan yang terlibat dalam sebuah system produksi, distribusi, maupun konsumsi. Keterlibatan ini terjadi secara langsung di dalam system tersebut.

Pelaku ekonomi ini sangatlah penting dalam perekonomian Indonesia. Hal ini dikarenakan perekonomian Indonesia memiliki pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan ekonomi di Indonesia. Tujuan dari hal ini adalah untuk membuat perekonomian Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang.

Dan inilah yang perlu Anda pahami terkait dengan  apa itu investasi. Semoga sedikit penjelasan ini bisa bermanfaat untuk Anda dalam memahami dunia investasi. Perlu menjadi catatan juga bahwa sebelum Anda berinvestasi pastikan terlebih dahulu bahwa jasa yang Anda gunakan sudah terbukti memiliki kualitas dan pegalaman di bidangnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.