Berikut 10 Bisnis Yang Dijalankan Kaesang Putra Presiden

Berikut 10 Bisnis Yang Dijalankan Kaesang Putra Presiden

ICONEWSMEDIA.COMMemasuki dunia bisnis mungkin hal yang disukai Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi. Meskipun ayahnya adalah presiden, dia tidak tumbuh menjadi anak manja yang hidup dalam kemewahan.

Sampai batas tertentu, dia hampir tidak pernah memanfaatkan hak istimewa ayahnya Presiden Joko Widodo. Sejak kuliah, Kaesang sudah bertekad menjadi pengusaha muda. Berbagai inovasi dan kerjasama terus ia lakukan untuk mengembangkan kerajaan bisnisnya sendiri.

Nah, jika Rangga Sasana memiliki Kerajaan Sunda, maka telah ada 10 bisnis yang dijalankan Kesang putra Presiden ini. Namun, ternyata bisnis Kaesang sedang booming! Sebenarnya apa sih bisnis Kaesang Pangarep itu?

Sang Javas

Usaha ini didirikan oleh Kaesang pada Agustus 2017. Perusahaan menjual T-shirt dengan gambar komik. Di awal berdirinya, Kaesang berhasil menjual 2.000 kaos.

Sang Pisang

Berdiri sejak November 2017, Sang Pisang memiliki puluhan cabang di berbagai daerah di Indonesia, dari Medan hingga Makassar. Perusahaan yang memiliki banana nugget juga sudah masuk ke luar negeri. Pada Oktober 2019, Sang Pisang resmi membuka toko di Kuala Lumpur, Malaysia.

Homimpa Games

Selain menjual makanan dan pakaian, Kaesang dan saudaranya Gibran Rakabuming mengembangkan bisnis mainan bernama Homimpa Games. Kami membuka toko di Surakarta sekitar bulan November 2017.

Aplikasi Madhang

Bisnis yang dijalankan Kaesang putra Presidenselanjutnya adalah Aplikasi Madhang yang dirilis pada bulan Desember 2017. Aplikasi ini adalah platform khusus untuk jual beli makanan buatan sendiri. Sayangnya, menurut studi Warta Ekonomi, aplikasi tersebut sudah tidak tersedia lagi di Play Store dan App Store.

Sang JavasTruz

Kaesang telah meluncurkan merek baru untuk industri pakaian jadi bernama Sang JavazTruz. Kegiatan tersebut menawarkan konsep skaterware dengan sistem kerjasama dengan brand lokal Truz. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan solo store pada Februari 2018.

Bisnis Lele

Pada Februari 2019, Presiden Jokowi menyatakan bahwa Kaesampangarep sedang mencari bisnis lele. Memang, Kaesan mengakui permintaan ikan lele sangat tinggi meski pasokan di pasar sedikit.

Ternakopi

 Masih aktif di bidang kuliner, Kaesang juga tak mau ketinggalan pembukaan kafe. Kami menjual minuman kopi olahan dengan nama Ternakopi yang dirilis pada April 2019. Bisnis ini dia jalankan bersama Gibran.

Siapmas

Pada bulan Agustus 2019, Kaesang dan saudaranya Gibran Rakabuming mendirikan merek Readymas. Siapmas memperkenalkan minuman dan makanan ringan: Kemlipik, Pik Kripik dan Ngedrink. Produk-produk ini dijual di toko-toko ritel.

Mangkok Ku

Mangkok Ku adalah perusahaan jasa makanan yang dijalankan oleh chef Arnold Poernomo dan saudaranya Gibran Rakabuming. Ketiganya membuka restoran Mangkok Ku di Jakarta Junduren Raya, Jakarta Barat sekitar Juni 2019.

Yang Ayam

Pada Desember 2019, Kaesang juga membuka bisnis baru bernama Yang Ayam. Usaha menu ayam ini didirikan di Tanjung Durene, Jakarta Barat.

Itulah 10 bisnis yang dijalankan Kaesang putra Presiden Joko Widodo yang banyak menginspirasi generasi muda. Semoga membantu dan bisa menambah wawasan mengenai bisnis UMKM yang mungkin juga bisa Anda jalankan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.