Investasi Terbaik Untuk Orang Islam Yang Bisa Anda Coba

Investasi Terbaik Untuk Orang Islam Yang Bisa Anda Coba

ICONEWSMEDIA.COM Seperti kita tahu laju inflasi selalu tidak bisa diprediksi. Untuk itu penting bagi kita untuk memiliki literasi yang baik dalam hal finansial.

Salah satunya adalah Anda bisa mencoba untuk berinvestasi. Tidak perlu yang terlalu besar, Anda bisa mencobanya dari yang sederhana asalkan dikerjakan dengan konsisten dan tidak pernah berhenti.

Investasi ini akan sangat bermanfaat bagi Anda sebagai bentuk jaga-jaga di hari tua atau ketika ada suatu hal yang mendesak.

Namun, sebagai muslim kita tetap harus memeprtimbangkan bagaimana sistem dan roda jalan uang kita berputar. Di dalam Islam ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan ketika hendak melakukan investasi.

Tetiana dari segi kehalalan uang yang akan kita terima. Untuk itu berikut ini adalah beberapa investasi yang bisa Anda coba terpakan sesuai dengan anjruan Islams ebagai modal Anda dan juga simpanan untuk di kemudian hari.

Pertama, usaha atau bisnis. Seperti Rasulullah SAW dulu yang juga merupakan seorang pedagang. Investasi ini dapat Anda lakukan baik di rumah maupun kolaborasi dengan orang lain.

Mulailah dengan hal sederhana dan kecil sampai lahirnya binsi tersebut akan terus bekembang. Berbekal keuletan, kerja keras dan kejujuran Anda pasti dapat berinvestasi dengan cara yang baik dan halal serta membawa keberkahan.

Investasi terbaik untuk orang islamyang kedua adalah menyewakan lahan. Jika Anda memiliki lahan perkebunan, sawah atau lahan lainnya, Anda dapat menyewakan pada orang lain untuk menggarapnya. Kemudian ketika masa panen aka nada perjanjian bagi hasil antara keduanya.

Hal ini juga yang dilakukan Rasulullah kepada umat Yahudi dahulu. Beliau menyarankan kebun kuram dan ladang pada daerah Khaibar kepada bangsa Yahudi fan membuatkan mereka menggarapnya. Setelah itu hasil panen akan dibagi sesuai kesepakatan.

Ketiga, Anda bisa mencoba berinvestasi melalui emas. Islam memperbolehkan investasi ini, lantara emas adalah patokan. Namun, berinvestasi emas tidak bisa dilakukan jangka pendek melainkan harus panjang. Anda bisa membeli emas batangan kemudian ketika harga jualnya tinggi, Anda dapat menjualnya kembali.

Memang dibutuhkan kecermatan dan kesabaran ketika hendak memulai investasi emas. Karena Anda harus mengumpulkan duit terlebih dahulu dan menunggu sampai harganya tepat untuk dijual kembali.

Selanjutnya. And dapat mencoba investasi properti. Hal ini dapat berupa sewa tanah, ruko, pertokoan, dan juga kos-kosan. Jika zaman Rasulullah dulu properti berupa dengan tanah.

Beliau menyewakan kepada bangsa Yahudi di mana mereka boleh menempati tanah tersebut. Sistemnya mirip dengan sewa lahan di mana hasilnya nanti akan dibagi sesuai dengan kesepakatan. Saat ini memang tanah bisa dikatakan sebagai investasi yang menjanjikan.

Itulah beberapainvestasi terbaik untuk orang islam yang barangkali bisa Anda coba sebagai alternatif pilihan lain.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.