Rekomendasi Teknologi Pangan yang Dapat Dimanfaatkan dalam Masyarakat

Rekomendasi Teknologi Pangan yang Dapat Dimanfaatkan dalam Masyarakat

ICONEWSMEDIA.COM – Teknologi ini memegang kedudukan yang lumayan penting dalam penuhi kebutuhan hidup manusia di tiap harinya sebab teknologi pangan ini bisa mencerna bahan pangan yang belum layak buat disantap jadi produk pangan yang nyaman serta layak disantap.

Dengan adanya teknologi pangan, warga tidak butuh mencerna makanan dalam waktu yang lama supaya dapat disantap sebab teknologi pangan ini akan menjamin jika warga bisa komsumsi produk pangan tersebut secara praktis tanpa mengkhawatirkan terbentuknya keracunan atau kekurangan gizi.

Melihat manfaat teknologi ini, pasti saja, membuat warga mau mengenali contoh dari manfaat teknologi pangan terhadap kehidupan tiap hari mereka, namun sadar atau tidak sadar contoh – contoh teknologi pangan telah ada dimana – mana, apalagi akan susah buat melupakan kehidupan tiap hari tanpa menciptakan contoh dari manfaat teknologi pangan ini.

Nah, buat mengulasnya lebih dalam, berikut ini ialah contoh – contoh teknologi pangan yang berguna buat masyarakat luas:

Tempe

Tanpa adanya teknologi ini, warga bisa jadi tidak akan sempat merasakan kelezatan dari tempe sebab wujud dini makanan tempe cuma sebatas kacang kedelai, namun sehabis pengaplikasian teknologi pangan, kacang kedelai itu akan hadapi proses fermentasi dengan jamur genus Rhizoporus yang pada kesimpulannya akan menciptakan tempe.

Meski kacang kedelai mempunyai isi protein yang lumayan baik, namun tempe mempunyai isi yang lebih kaya semacam vit B, lemak baik, kalori, kalsium, serta fosfor sehingga  teknologi ini tidak cuma membuat produk pangan baru, namun pula meningkatkan nilai gizinya.

Roti

Roti ialah makanan pokok buat sebagian besar negera, paling utama negera yang mempunyai hawa dingin, namun makanan pokok ini tidak akan dapat dibuat tanpa dorongan teknologi pangan.

Perihal ini disebabkan roti sendiri bukan seluruhnya dibuat dari gandum, melainkan terdiri atas bermacam bahan pangan yang berbeda semacam telur, ragi, gula, lemak, air, serta sebagainya sehingga tanpa dorongan teknologi pangan, pembuatan roti akan susah dicoba.

Yoghurt

Minuman yang menyegarkan serta kaya akan kalsium ini pula ialah contoh dari hasil teknologi pangan sebab proses pembuatannya akan mengaitkan kombinasi dari fermentasi kuman semacam Streptococcus Termophilus, Streptococcus Lactis, serta Lactobacillus Bulgarius.

Kuman tersebut akan mengganti isi laktosa yang ada dalam susu jadi asam laktat sehingga dapat digunakan oleh warga buat memperlancar sistem pencernaan mereka.

Keju

Meski rasanya asin, namun keju dapat jadi makanan kesukaan untuk sebagian golongan pencinta kuliner. Di Indonesia sendiri peminat makanan keju pula terus menjadi meningkat sehingga keju mempunyai tingkatan kepopuleran yang sama dengan makanan yang lain.

Keju sendiri hadapi proses yang nyaris sama semacam yoghurt, namun saat sebelum diolah, susunya akan dipanaskan hingga kuman hidupnya mati, setelah itu akan dicampurkan dengan enzim renin sehingga susu akan mengumpal, kemudian jadi padat serta hasilnya merupakan keju.

Nah, itulah beberapa contoh Teknologi Panganyang bisa Anda manfaatkan dalam kehidupan sehari – hari. Semoga bermanfaat yah.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.