IPO Bukalapak Yang Menorehkan Sejarah Baru di Asia Tenggara

IPO Bukalapak Yang Menorehkan Sejarah Baru di Asia Tenggara

ICONEWSMEDIA.COMBulan Agusturs lalu secara resmi PT Bukalapak.com sudah mencatatakn saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bukalapak menjadi perusahan ke-28 yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di tahun 2021 ini. Hal ini membuat Bukalapak menjadi perusahan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek. Bahkan dikabarkan banyak yang merasa antusias dengan prestasi Bukalapak dalam mengambil keputusan ini.

Ada sekitar 96.000 investor yang merasa antusias ketika mengikuti kegiatan pelaksanaan Bukalapak yang saat ini berstatus unicorn. Pasalnya, bukalapak merupakan perseroan yang merupakan unicorn pertama di Asia Tenggara yang berhasil menggaet investor terbanyak yang pernah ada. Jumlah tersebut dapat dikatakan jika memang Bukalapak mencapai keberhasilan yang besar dan menjanjikan. Terbukti dengan hadirnya begitu banyak investor dari belahan dunia lain yang ikut serta berpartisipasi dan mengikuti bagaimana perkembangan selanjutnya.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang menghasilkan perusahaan rintisan (startup) terbanyak. Maka wajar saja apabila 27 perusahaan rintisan tersebut menyandang status centaur atau yang lebih familiar dengan perusahan yang memiliki valuasi sebesar 100 juta dollar AS. Seperti yang kita ketahui, dengan adanya IPO Bukalapakhal ini memberikan harapan baru bagi BEI untuk dapat menginspirasi banyak orang.

Pasalnya, Bukalapak diharapkan mampu memberikan motivasi pada orang-orang di luar sana yang memang hendak membangun perusahaan sendiri dari nol. Sehingga setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemilik dan manajemen bagi perusahan yang mereka impikan sesuai dengan visi misi yang ingin dicapai. Perusahaan startup memang merupakan karya terbaik yang bisa dikatakan untuk saat ini.

Pasalnya, memang negara kita membutuhkan anak muda dengan pikiran yang luas dan maju untuk mampu berperan aktif sekaligus kreatif dalam menata kembali struktur perekonomian yang ada. Sehingga kita bisa jauh lebih merdeka dengan menggunakan barang dan sistem lokal tanpa adanya ikut campur asing secara berlebihan. Barangkali inilah saatnya di mana Indonesia mampu membuktikan bahwa karya anak bangsa juga dapat bergengsi di mancanegara.

Pihak Bukalapak pun mengatakan betapa hal ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri. IPO Bukalapak merupakan perwakilan di tahun ini yang bisa membawa nama Indonesia dalam bidang bisnis startup. Bukalapak sudah secara resmi tercatat sebagai bagian dari BEI dan kemungkinan kerja sama serta dukungan itu akan terus berlanjut. Hal ini juga didukung oleh banyak pihak yang bisa membuat marketplace satu ini berhasil.

Peran dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, OJK, BEI, para profesi penunjang seluruh karyawan, mitra dan pelapak dan berbagai pihak lainnya merupakan faktor utama yang membawa Bukalapak dilirik oleh dunia. Jika tidak ada eksekutor tersebut barangkali IPO Bukalapakmustahil untuk didapatkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.