Nasabah Bank Syariah Indonesia Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Indomaret

Nasabah Bank Syariah Indonesia Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Indomaret

ICONEWSMEDIA.COMDengan dukungan pemerintah terhadap industri perbankan, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan semakin membaik.

Dengan berdirinya Bank Syariah Indonesia diharapkan dapat mendorong perekonomian dan mendukung lingkungan komersial dan industri dalam rencana hukum Syariah yang berlaku.

Apa sebenarnya kontribusi konsep perbankan syariah lokal ini dan prospek jangka panjang kemajuan ekonomi Indonesia ke depan? Komitmen pemerintah untuk mendorong perekonomian melalui Bank Syariah Indonesia diharapkan dapat menjadi motor penggerak baru bagi pembangunan perekonomian nasional.

BSI mencerminkan wajah hukum Syariah Indonesia, modern dan universal, dan tentunya juga membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dapat menggunakan fungsi tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI dan gerai Indomaret di seluruh Indonesia, hanya dengan menggunakan aplikasi mobile BSI.

Hery Gunadi, Presiden Direktur Bank Syariah Indonesia, mengatakan BSI meluncurkan fitur ini untuk menjawab tuntutan masyarakat akan keamanan bertransaksi di masa pandemi, sekaligus menjawab tantangan zaman dengan menyediakan layanan keuangan syariah digital dan modern.

Sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir kehilangan dompet atau kartu ATM.

Selain itu, inovasi ini dapat meminimalisir angka kriminalitas ATM yaitu skimming, sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat yang saat ini sedang bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret atau ATM Bank Syariah Indonesia.

Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BSI Mobile (bagi yang belum mengunduh), pilih menu “Tarik Tunai” di BSI Mobile, pilih “Indomaret” dan pilih nama penarikan. Kemudian masukkan kode PIN dan struk berisi kode OTP/kode tarik tunai akan muncul.

Setelah itu, nasabah dapat langsung melakukan penarikan uang ke Indomaret dengan menyerahkan kode penarikan dan nomor handphone yang terdaftar di BSI Mobile ke kasir Indomaret.

Layanan tarik tunai tanpa kartu BSI tersedia di 17.800 gerai Indomaret di Indonesia.

Nasabah juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan antara lain biaya rendah, tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per transaksi. Selain itu, fitur ini aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar dan terhubung dengan layanan BSI Mobile.

Adapun untuk keperluan transfer dan transaksi lainnya pada Bank Syariah Indonesia ini bisa menggunakan kode 451. Sehingga bisa terkoneksi dengan lancar dan melanjutkan prosesnya hingga selesai.

Adapun memang bisa sedikit terkendala karena masih dalam masa transisi.

Pada beberapa nasabah juga masih kesulitan untuk menggunakan sistem baru dari gabungan bank syariah ini. Termasuk saat akan bertransaksi secara online bahkan untuk transfer.

Sehingga perlu ketelitian yang lebih jeli dengan menggunakan kode bank yang sesuai.

Sekian ulasan mengenai Bank Syariah Indonesia yang mungkin perlu Anda ketahui ini. Semoga bermanfaat dan menambah sedikit wawasan terkait hal tersebut dan memperlancar proses transaksi jadi lebih mudah.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.