Pentingnya Memahami Tugas Bappebti Sebelum Anda Terjun Ke Dunia Crypto Currency

Pentingnya Memahami Tugas Bappebti Sebelum Anda Terjun Ke Dunia Crypto Currency

ICONEWSMEDIA.COMTrading crypto currency saat ini menjadi salah satu bidang yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat.

Alasan mengapa banyak masyarakat yang tertarik terhadap crypto currency tentu karena trading crypto bisa memberikan keuntungan yang cukup besar hingga meningkatkan nilai aset yang dimiliki.

Namun perlu diketahui bahwa trading crypto currency sendiri saat ini lebih banyak dilakukan secara daring sehingga memiliki risiko yang cukup besar jika Anda belum benar-benar memahami bisnis ini secara mendalam.

Hal-hal yang perlu dipahami bukan hanya berkaitan dengan cara trading saja, namun juga mengenai tugas Bappebti sebagai pengawas transaksi aset crypto.

Bappebti sendiri merupakan lembaga negara di bawah menteri perdagangan yang memiliki tugas yang berkaitan langsung dengan trading aset crypto. Lantas apa saja tugas dan wewenang yang dimiliki oleh Bappebti ?

Tugas-tugas yang dimiliki oleh Bappebti sendiri diantaranya :

  • Memantau kegiatan pengelola sentra dana berjangka
  • Menerbitkan izin usaha perdagangan berjangka
  • Menetapkan dan mengatur perubahan aturan perdagangan berjangka
  • Mengawasi aktifitas bursa berjangka
  • Mengesahkan daftar bursa berjangka dan kontrak berjangka luar negeri yang bisa digunakan di Indonesia
  • Mengawasi dan memeriksa serta memerintahkan pemeriksaan bagi pihak yang melanggar aturan dalam perdagangan berjangka
  • Mengawasi proses konten promosi yang berkaitan dengan aktifitas perdagangan berjangka
  • Membangun platform yang membantu menyelesaikan permasalahan di dunia perdagangan berjangka

Seperti disampaikan diatas, tugas Bappebti sangat berkaitan dengan dunia perdagangan berjangka.

Sektor atau komoditi yang termasuk dalam dunia perdagangan berjangka sendiri diantaranya saham, obligasi, valuta asing, suku bunga, dan aset kripto.

Crypto currency sendiri merupakan komoditi yang termasuk dalam aset kripto sehingga setiap sepak terjang para investor aset kripto akan selalu diawasi oleh Bappebti.

Meski sering dilakukan secara daring, namun proses trading crypto currency juga tetap diawasi oleh Bappebti.

Saat ini banyak kalangan masyarakat yang tergiur untuk terjun ke dunia crypto currency untuk mengikuti trading crypto atau melakukan investasi aset kripto.

Jika Anda termasuk salah satu kalangan yang mulai tertarik menggeluti dunia investasi berjangka, maka sangat penting untuk memahami tugas Bappebti terlebih dahulu agar Anda juga bisa menilai apakah platform yang Anda gunakan terpercaya atau tidak.

Saat Anda memilih platform tertentu sebagai media untuk melakukan investasi aset kripto, pastikan platform tersebut telah berada dibawah pengawasan Bappebti.

Jika platform atau aplikasi trading yang Anda gunakan sudah berada dibawah pengawasan Bappebti, maka tentu keamanan transaksi yang terjadi di dalamnya juga jauh lebih baik dibandingkan dengan aplikasi yang belum berada dibawah pengawasan Bappebti.

Tugas Bappebti dalam mengawasi setiap platform trading crypto currency bisa memberikan jaminan keamanan data dan keamanan dana yang Anda gunakan selama melakukan trading.

Dengan memahami tugas setiap unsur dalam dunia crypto currency, Anda bisa melakukan investasi aset kripto dengan lebih efektif dan terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.