Smart Speaker Dengan Teknologi Google Assistant Terbaik

Smart Speaker Dengan Teknologi Google Assistant Terbaik

ICONEWSMEDIA.COM – Saat ini Google telah mejadi salah satu perusahaan digital yang banyak menciptakan inovasi terbaru dan canggih seperti Google Assistant. Google Assitant ini banyak disematkan ke dalam berbagai jenis gawai pun termasuk speaker portable.

Cara kerja Google Assistant hampir sama dengan Alexa yang dapat membuat speaker bekerja hanya dengan melalui perintah suara. Menawarkan desain modern dengan harga yang bervariasi, berikut speaker terbaik yang telah dibekali Google Assistant.

Sonos Move

Sonos Mover merupakan speaker unggulan keluaran perusahaan Sonos yang telah dikenal selalu meluncurkan produk gadget audio dengan fitur dan invoasi yang canggih. Speaker ini sudah dilengkapi dengan Google Assistant dengan kualitas suara level premium.

Ditambah lagi kapasitas baterai yang besar membuat Sonos Move bisa bertahan sampai 10 jam. Bagian bodi speaker yang terbuat dari material berkualitas membuat speaker ini dibandrol dengan harga sekitar Rp6 juta.

Google Home Mini

Mempunyai ukuran yang compact dengan harga terjangkau yakni Rp425 ribu, membuat Google Mini Home banyak disukai oleh pecinta gadget. Apalagi speaker ini juga sudah dibekali dengan fitur Google Assistant serta memiliki kualitas audio yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Echo Dot keluaran perusahaan Amazon. Akan tetapi untuk membuat perintah suara ke Google Assistant menjadi lebih baik disarankan menggunakan handsfree.

Harman Kardon Citation 100

Speaker Harman Kardon Citation 100 ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai produk smart speaker dengan kekuatan bass di atas rata-rata. Tidak hanya dibekali dengan teknologi Google Assistant, namun speaker ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi.

Selain itu desain yang tampak elegan dari speaker ini akan membuat nuansa modern di ruangan  rumah Anda. hanya dengan Rp3,8 juta Anda sudah bisa mempunyai smart speaker dengan kategori mid-end tersebut.

Google Home

Karena Google Assistant sendiri dikeluarkan oleh perusahaan Google maka tak ketinggalan produk smart speaker dari perusahaan tersebut yang disebut dengan Google Home. Dikenal karena mempunyai kinerja yang lebih baik, smart speaker untuk  fitur Google Assistant dari Google Home sangat responsif ketika mendengarkan dan menerima perintah suara.

Desain yang sederhana dari Google Home membuatnya cocok ditaruh di ruangan mana saja mulai dari ruang tamu, dapur, serta kamar tidur. Harga smart speaker ini dijual mulai dari kisaran harga sekitar Rp 2 jutaan.

Panasonic GA10

Karena dibandrol dalam kisaran harga yang hampir sama dengan Google Home, Panasonic GA10 telah menjadi rival terberat produk dari Google tersebut. Walaupun kinerja Google Assistannya kalah dari Google Home, namun kualitas audio Panasonic GA10 mengeluarkan alunan musik yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Google Home.

Panasonic GA10 juga dilengkapi dengan fitur lain yang membuatnya bisa terintegrasi dengan perangkat pintar rumah lainnya. Hanya dengan budget Rp5,2 juta Anda sudah bisa memiliki speaker dengan gaya retro berbentuk persegi panjang ini.

Itulah tadi rekomendasi smart speaker dengan teknologi Google Assistant terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.