Cara Mudah Investasi Saham Bagi Pemula

Cara Mudah Investasi Saham Bagi Pemula

Iconewsmedia.Com – Sejarah menunjukkan bahwa berinvestasi di perusahaan terdaftar adalah cara yang sangat baik untuk membuat dana Anda tumbuh. Investasi saham sempurna untuk Anda jika Anda mencari keuntungan tinggi dan mentolerir fluktuasi pasar. Pengembalian terdiri dari kenaikan nilai saham dan dividen yang dibayarkan.

Saham ideal untuk investasi jangka panjang karena keuntungan yang diharapkan tinggi. Fluktuasi nilai jangka pendek mungkin besar, terutama jika Anda berencana untuk menginvestasikan kembali dividen yang dibayar oleh perusahaan.

Dengan berinvestasi di saham Anda dapat membangun kekayaan Anda, menyebarkan investasi Anda dan melindungi diri terhadap inflasi. Saham publik terdaftar, pada prinsipnya, cair, yang berarti mereka dapat diubah menjadi uang dengan cepat dan mudah.

Akan tetapi, banyak orang sering berpikir bahwa memulai investasi saham itu sulit. Ini juga merupakan kesalahpahaman umum bahwa Anda membutuhkan modal awal yang besar untuk mulai berinvestasi di saham. Pada kenyataannya, Anda juga dapat mulai berinvestasi dalam saham dengan jumlah kecil.

Membuat keputusan investasi yang baik dapat menjadi tugas yang menantang, tetapi investasi saham sering menjadi hobi yang menarik. Setelah Anda menemukan perusahaan yang cocok untuk berinvestasi, hampir tidak mungkin untuk membuat kesalahan dalam membeli atau menjual, jadi tidak perlu khawatir pesanan pertama Anda.

Cara Mudah Investasi Saham Bagi Pemula

Investasi saham selalu termasuk risiko penurunan nilai saham. Kemudian lagi, itu juga kesempatan untuk mendapatkan kembali yang sangat baik pada dana Anda.

Risiko dan pengembalian yang diharapkan selalu sejalan: semakin besar risiko, semakin besar potensi pengembalian investasi, sedangkan risiko yang lebih rendah membawa lebih sedikit pengembalian.

Satu-satunya cara untuk mengurangi risiko tanpa menurunkan laba adalah dengan diversifikasi: menyebarkan uang ke beberapa investasi.

Hal ini juga ide yang baik untuk diversifikasi investasi antara perusahaan yang beroperasi di berbagai sektor dan wilayah geografis.

Ketika diversifikasi sementara, semua dana tidak diinvestasikan pada saat yang sama tetapi secara bertahap dan teratur. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari semua pembelian pada saat harga saham berada di tertinggi mereka.

Anda dapat mengetahui tentang perusahaan yang menarik dengan mengikuti berita, membaca koran dan menjelajahi situs perusahaan. Anda dapat memeriksa angka-angka kunci perusahaan, indikator dan budaya dan mempertimbangkan prospek masa depan.

Analisa Pasar Saham

Sebagai pengguna layanan OP Markets, Anda memperoleh akses ke layanan penelitian ekuitas yang luas (dalam bahasa Finlandia), termasuk analisis, rekomendasi dan target harga sekitar 80 perusahaan terdaftar Finlandia.

Ketika membeli saham, Anda membeli bagian dari perusahaan, jadi kami merekomendasikan Anda memilih perusahaan yang bisnis dan nilainya sesuai dengan nilai-nilai Anda sendiri. Penting juga untuk mempertimbangkan potensi kinerja bisnis perusahaan di masa depan.

Pikirkan kriteria Anda untuk memilih investasi potensial. Kriteria seleksi dapat mencakup hasil dividen yang baik, rencana pertumbuhan yang kredibel dan prospek pertumbuhan yang baik, merek yang mapan, produk yang baik, nilai yang cocok atau manajemen yang kompeten. Hal ini juga bermanfaat untuk memeriksa rasio ekuitas utang perusahaan.

Pada akhir tahun, Anda akan menerima pernyataan akun saham Anda dan dividen dibayar untuk tujuan pajak. Keuntungan modal atas penjualan saham dikenakan pajak sebagai pendapatan modal.

Tarif pajak atas keuntungan modal adalah 30% untuk pendapatan modal hingga 30.000 euro per tahun. Untuk lebih banyak suku cadang dari 30.000 euro, tarif pajaknya 34%. Anda dapat mengurangi biaya akuisisi, seperti broker dan biaya layanan, dari harga jual saham.

Dividen dikenakan pajak juga. Pendapatan dividen pribadi adalah pendapatan modal yang sebagian dikenakan pajak dan sebagian pengeluaran pajak. Dari dividen yang dibayarkan kepada swasta, 85% dikenakan pajak sebagai pendapatan modal dan 15% dibebaskan dari pajak.

Dengan berinvestasi melalui rekening tabungan ekuitas, Anda dapat menunda pajak, dengan kata lain, Anda tidak akan membayar pajak atas keuntungan sampai Anda menarik uang dari rekening.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.