3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah

3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

Belanja online adalah salah satu kegiatan yang mempermudah pembeli untuk berbelanja tanpa harus datang ke toko barang tersebut, saat ini cukup banyak e-commerce yang tersedia di playstore.

Bagi kalian yang akun Shopeenya memiliki masalah, karena akun terblokir, atau bahkan lupa password akun Shopee kalian.

Kalian jangan langsung panik dulu, karena disini kalian bisa mengetahui cara memulihkannya lewat pembahasan admin kali ini.

3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah

3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah
3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah

Meskipun Shopee dikenal sebagai salah satu e-commerce terbesar di Asia, Namun permasalahan yang disebabkan oleh sistem pasti cukup sering terjadi.

Permasalahan itu terkadang bisa menyebabkan akun para pengguna tiba-tiba hilang, terblokir, atau bahkan membuat layanan Shopee down sementara.

Alhasil, kalian jadi tidak bisa menggunakan Shopee untuk berbelanja seperti, order Shopee Food, menukar koin Shopee, atau bahkan meneransfer ShopeePay ke DANA.

Kalau memang masalah itu yang saat ini sedang kalian alami, maka admin sarankan agar kalian menyimak pembahasannya sampai akhir ya.

Cara Mengembalikan Akun yang Lupa Password

Untuk masalah lupa password sepertinya sering terjadi. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena kalian tidak pernah mengeluarkan akun biasa disebut auto login.

Jadi, dikarenakan kalian terbiasa auto login maka kalian pun tidak ingat sama sekali sama password yang pernah kalian buat dulu saat pertama membuat akun.

Syukur-syukur apabila semua password disosmed atau e-commerce yang kalian gunakan sama, jadi kalian tidak terlalu kesulitan untuk mengingat password kalian.

Namun, bagaimana kalau semua akun yang kalian daftarkan ternyata passwordnya berbeda? Pasti kalian akan cukup kesulitan buat mengingatnya.

Berikut ini adalah cara untuk mengembalikan akun shopee kalian yang lupa password seperti yang ada dibawah ini.

  1. Buka akun Shopee di perangkat.
  2. Klik login dan pilih menu “Lupa Kata Sandi” (Forgot Password) yang ada di bagian bawah.
  3. Masukkan data pemulihan yang kalian inginkan. Apakah melalui email atau nomor telepon. Jika menggunakan email, pihak Shopee akan mengirimkan link pergantian password ke Kotak Masuk email kamu. Namun, jika menggunakan nomor HP, kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS.
  4. Jika sudah memilih, masukkan kode akses untuk pemulihan akun Shopee.
  5. Lalu, ubah password sesuai yang kamu inginkan.
  6. Dan Selesai.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Terblokir

Untuk masalah pemeliharaan sistem Shopee juga terkadang bisa menyebabkan akun Shopee para pengguna tiba-tiba terblokir.

Kalau hal itu menimpa kalian, kalian bisa melakukan cara untuk mengatasi akun Shopee yang keblokir dengan cara langsung menghubungi Customer Representative Shopee.

Kalian bisa menjangkau CS Shopee melalui email, DM di Twitter, atau langsung telepon layanan berbayar dinomor 1500-702 atau 08001500702. Ceritakan secara detailnya dengan sopan tentang permasalahan yang kalian alami.

Lalu, pihak yang bertugas akan mengirimkan email. Kalian pun akan diminta untuk melampirkan beberapa berkas pendukung, seperti tangkapan layar akun yang terblokir dan KTP.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Sempat Hilang

3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah
3 Cara Terbaru Untuk Mengembalikan Akun Shopee Yang Bermasalah

Masalah akun Shopee yang sempat hilang akhir-akhir ini sedang ramai dibahas netizen. Ternyata ada salah satu pengguna Shopee yang melaporkan bahwa akunnya tiba-tiba hilang.

Padahal, akun tersebut tidak pernah di-log out sama sekali. Tahu-tahu akun si pelapor hilang begitu saja. Untung saja admin Twitter Shopee responsif sehingga permasalahan langsung diatasi.

Namun, daripada kalian langsung mencuitkan sesuatu di media sosial, sebenarnya ada cara yang bisa kalian lakukan sendiri untuk mengatasi masalah itu berikut caranya.

  1. Login menggunakan akun media sosial yang terhubung dengan akun Shopee-mu. Dengan menautkan akun Shopee ke sosmed, pemulihan akun jadi mudah diatasi.
  2. Tunggu beberapa saat sampai akun benar-benar masuk.
  3. Jika gagal, coba cek apakah sosmed yang kamu gunakan sudah login di HP atau belum.
  4. Setelah dipastikan, login kembali agar kamu bisa langsung masuk ke akun Shopee.

Selain cara di atas, kalian juga bisa mengatasi masalah itu dengan cara melapor ke Customer Service Shopee di support@Shopee.co.id atau help@support.Shoppe.co.id. Lalu, ikut cara berikut ini.

  1. Buka email.
  2. Tuliskan masalah yang kalian alami di badan email secara rinci.
  3. Lampirkan informasi akun kalian, mulai dari username dan password.
  4. Lampirkan data diri berupa foto KTP di email tersebut.
  5. Isi judul email berdasarkan masalah yang kalian alami. Misalnya “Gagal Login di Aplikasi Shopee” atau “Akun Shopee Tiba-Tiba Hilang”.
  6. Lalu, kirim ke alamat email CS Shopee.
  7. Selesai.

Email kalian akan segera langsung dijawab oleh pihak terkait. Adapun waktu tunggu pemulihan bisa sampai 3×24 jam.

Jika dirasa oleh kalian terlalu lama, kalian bisa langsung menghubungi call center Shopee Indonesia di nomor panggilan 1500-702 atau di nomor 08001500702.

Ceritakan semua kendala yang kalian alami kepada petugas secara detail. Namun, ingat, karena ini panggilan telepon, sebelumnya kalian harus pastikan bahwa pulsa telepon milik kalian cukup buat menelepon call center itu.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published.