Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Terkena Hack Tanpa Email/Gmail

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Terkena Hack Tanpa Email/Gmail

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

cara memulihkan akun facebook yang terkena hack Tanpa email/gmail mungkin masih cukup banyak orang yang belum mengetahuinya.

Tetapi jangan panik dulu apabila akun fb kalian terkena hack, kalian tidak usah khawatir karena untuk mengembalikannya cenderung cukup mudah.

Memiliki akun Facebook yang dihack sangat tidak menyenangkan bagi sejumlah orang. Namun, ada beberapa hack yang cukup parah dan mungkin mengharuskan kalian untuk menghapus akun kalian.

Namun apabila, penghapusan akun tersebut terjadi kurang dari sebulan, kalian masih mempunyai kesempatan untuk memulihkan akun kalian yang terkena hack.

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Terkena Hack Tanpa Email/Gmail

1. Pulihkan Facebook jika Password Diganti

Kejadian yang paling umum, terutama dengan peretas yang tidak berpengalaman, adalah mereka hanya akan mengubah password.

Meskipun kalian tidak dapat mengaktifkan kembali akun dengan password yang lama, kalian masih bisa mendapatkan kembali akun kalian. Begini cara melakukannya :

  • Buka “browser” dikomputer atau laptop kalian dan navigasikan ke “facebook.com”. Jika kalian menggunakan hp atau tablet, maka klik “aplikasi Facebook”.
  • Masukkan gmail dan password lama kalian dan klik “Log In”.
  • Kemudian facebook akan menampilkan bahwa kalian telah memasukkan Kata Sandi yang salah.
  • Lalu Klik opsi “Lupa Kata Sandi”.
  • Periksa “akun email” yang telah kalian kaitkan dengan Facebook. Pilih “Kirim kode melalui email” lalu tekan “Lanjutkan.”
  • kalian akan menerima email dengan kode enam digit. Ketik “Kode Keamanan” yang disediakan ke dalam bidang yang disediakan, lalu klik atau ketuk “Lanjutkan.”
  • kemudian kalian akan diminta untuk memberikan kata sandi baru untuk akun Anda. Ketik “kata sandi baru.” Pastikan itu adalah yang kuat.
  • Gunakan karakter khusus, campur huruf besar dan kecil, dan masukkan beberapa angka juga untuk kata sandi baru kalian.
  • Jika sudah selesai membuat password baru maka, Lalu klik “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya, kalian akan melihat pesan yang memberi tahu kapan akun akan dihapus jika kalian tidak membatalkan penghapusan. Ingatlah bahwa setelah tanggal tersebut, pemulihan tidak akan mungkin untuk dilakukan.

2. Tanpa Akun Email/Gmail

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Terkena Hack Tanpa Email/Gmail
Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Terkena Hack Tanpa Email/Gmail

Memang ada beberapa hacker yang lebih teliti dan mereka telah menonaktifkan akses ke akun email/gmail yang kalian gunakan untuk masuk ke Facebook.

Kalian masih memiliki cara untuk mendapatkan kembali akun kalian. Pertama, kalian harus memeriksa apakah kata sandi milik kalian masih valid atau tidak.

  • Buka “browser” dikomputer atau laptop kalian, atau klik “aplikasi Facebook” di hp kalian.
  • Untuk yang membuka fb lewat hp, klik “foto profil” kalian dan lewati ke “Langkah 4.” Jika di PC, lanjutkan ke “Langkah 3”.
  • Masukkan “kata sandi terakhir” yang kalian gunakan. Jika hacker belum mengubahnya, Facebook akan mengizinkan kalian untuk membatalkan penghapusan akun kalian. dan setelah itu Lewati ke “Langkah 5.”
  • Untuk yang melalui hp, ketikkan kata sandi terakhir yang kalian gunakan. Jika keluar, Facebook akan menampilkan pesan “Konfirmasi Identitas akun Anda”. lalu klik “Mulai.” kalian kemudian akan melihat pesan tentang kapan akun kalian dijadwalkan untuk dihapus.
  • Lalu klik opsi “Batalkan Penghapusan” dibrowser komputer atau laptop kalian, atau tombol “Ya, Lanjutkan ke Facebook” bagi yang menggunakan hp.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published.