Deretan Orang Sukses Tanpa Kuliah Yang Bisa Buat Anda Lebih Termotivasi

Deretan Orang Sukses Tanpa Kuliah Yang Bisa Buat Anda Lebih Termotivasi

ICONEWSMEDIA.COMSaat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, ada banyak persaingan yang membuat para pencari kerja harus mampu bekerja dan belajar lebih lagi untuk mampu mendapatkan suatu posisi.

Hal ini bisa dipengaruhi beberapa faktor salah satunya adalah setiap pelamar pasti akan dilihat latar belakang pendidikannya. Hal ini menjadi penting terutama ketika dunia kerja menuntut lebih.

Biasanya orang akan berbondong-bodongs supaya bisa melanjutkan pendidikan dan sampai kuliah supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Faktor ini pula lah yang seringkali menjadi pertimpagan perusahaan. Mereka akan melihat dari mana kampus orang tersebut, lulusan sarjana atau master, apakah ia memiliki prestasi lain dalam hal akademik, kemudian apakah track recordnya selama kuliah baik atau tidak.

Hal itulah yang mebaut orang seringkali memilih untuk duduk dibangku kuliah bukan untuk belakar, melainkan dengan ekspektasi supaya bisa mendapatkan pekerjaan dan hidup mapan. Padahal lulusan sarjana atau bukan belum tentu menentukan kesuksesan seseorang.

Ada beberapa deretan orang sukses tanpa kuliahyang berhasil mendobrak tabu bahwa sukses bisa dicapai dengan cara lain. Tidak hanya melalui bangku kuliah, melainkan dengan kerja keras dan harapan yang tidak pernah padam.

Berikut ini adalah beberapa nama orang yang mampu menentukan jalan suksesnya sendiri tanpa jalur perkuliahan. Pertama, Susi Pudjiastuti. Siapa yang tidak kenal beliau?

Ia adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di periode pemerintah tahun lalu. Beliau hanya mampu mengenyam pendidikan sampai aoda bangku kelas 2 SMA. Namun, jangan salah, dengan kegigihannya untuk terus belajar di luar sekolah, beliau bisa menjadi orang penting dan menjabati posisi strategis di pemerintahan.

Selain itu, Susi juga kerap mengisi materi salah satunya di Universitas Harvard yang terkenal sebagai kampus terbaik di dunia.

Bayangkan saja orang yang tidak pernah berkuliah bisa menjadi pembicara di kampus bergengsi yang mana semua orang menginginkan untuk masuk sana. Sebelum menjadi Menteri dan berkelana kemana-mana, Susi mengawali bisnisnya sebagai pengepul ikan segar pada tahun 1983 dan mulai menjalankan bisnisnya sampai sekarang.

Kedua, Bob Sadino yang terkenal sebagai seorang pebisnis bidang pangan dan peternakan.

Beliau adalah salah satu orang yang menginspirasi banyak orang untuk berani melangkah mengambil keputusan dalam hidup terutama untuk membuka usaha. Berawal dari telur ayam yang mashing jarang ada, beliau memberikan inovasi baru dengan menjualnya di berbagai tempat di negeri ini.

Bisnisnya terus berkembang sampai saat ini dan telah menjadi salah satu orang dengan reputasi pebisnis yang sukses.

Selain itu, terdapat Andy F. Noya yang terkenal dengan membawakan acara TV yaitu Kick Andy. Ia tidak pernah menduduki bangku kuliah namun bisa menjadi pewawancara ulung berkat kemampuannya dalam bidang jurnalistik.

Noya hanya lulusan STM di salah satu sekolah Jakarta. Itulah beberapa deretan orang sukses tanpa kuliahyang bisa membuatmu lebih semangat dan tidak mudah putus asa apabila belum memiliki kesempatan untuk berkuliah.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.