Tips Menghasilkan Uang Dari TikTok Untuk Pemula

Tips Menghasilkan Uang Dari TikTok Untuk Pemula

Iconewsmedia.Com – Sementara cara menghasilkan uang dengan memanfaatkan media online ini semakin terbuka lebar. Bahkan platform media sosial seperti TikTok, bisa dijadikan lahan untuk mencari pundi-pundi uang. Pemula juga bisa memanfaatkannya karena aplikasinya tidak terlalu sulit untuk dipahami.

Berkenalan Dengan Aplikasi Video TikTok

TikTok adalah aplikasi media sosial berbentuk video pendek, di mana pembuat konten dapat berinteraksi langsung dengan audiens.

TikTok dibuat oleh raksasa teknologi Cina ByteDance dan pertama kali dirilis pada September 2016 dengan nama “Douyin”. Pada November 2017, ByteDance mengakuisisi aplikasi media sosial bernama Musical.ly; aplikasi untuk membuat dan berbagi video durasi sinkronisasi bibir adalah 15 detik.

ByteDance akhirnya menutup aplikasi Musical.ly dan masukkan sebagian besar fitur di Douyin. Pada Agustus 2018, ByteDance merilis Douyin versi global, yaitu TikTok. Salah satu daya tarik utama TikTok adalah kecepatan algoritme dalam menggambarkan selera dan preferensi pengguna berdasarkan cara mereka terlibat dengan aplikasi.

TikTok saat ini menawarkan 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia, dengan lebih dari 2 miliar unduhan di App Store dan Google Play. Meski relatif baru, TikTok rupanya sudah mampu bersaing dengan Facebook (2004), Twitter (2006) dan Instagram (2010). Di Indonesia, TikTok bahkan telah digunakan oleh lebih dari puluhan juta pengguna. Jadi, tidak salah jika ada peluang bisnis di aplikasi ini.

Dengan semakin banyaknya bisnis yang dipasarkan di TikTok, maka penting bagi freelancer dan pebisnis untuk memahami aplikasi ini dengan cermat. Tujuannya agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat apakah TikTok memang aplikasi yang layak untuk mempromosikan produk, untuk menjadi sumber penghasilan tambahan bahkan utama. Untuk itu, di sini penulis menjelaskan beberapa alasan kuat mengapa TikTok bisa menjadi salah satu alternatif untuk menambah pundi-pundi pendapatan.

Cara menggunakan TikTok dan algoritma

Cara menggunakan TikTok cukup mudah, sehingga tidak mengherankan jika aplikasi ini sangat populer di kalangan anak-anak sebagai alternatif media hiburan. Begini caranya:

  • Unduh aplikasi TikTok dan daftar.
  • Siapkan profil Anda.
  • Siapkan kamera Anda dan pilih efek khusus.
  • Rekam video setelah itu unggah atau bagikan video melalui aplikasi Tik Tok.

Cara kerja dan fungsi dasar TikTok adalah pengguna dapat merekam video sendiri dengan berbagai fitur menarik. Anda dapat menyinkronkan bibir, tampilan di wajah; bisa menari, atau memerankan sketsa. Video TikTok bisa hingga 15 detik, tetapi juga dapat menghubungkan sebanyak mungkin klip hingga total perekaman 60 detik.

Nah jadi gunakan TikTok semakin maksimal, Anda perlu memahami algoritma terlebih dahulu, antara lain:

  1. Saat video diunggah, TikTok akan menampilkannya secara acak kepada 100-500 pengguna di antara video Populer. Dengan cara ini, dapat dilihat apakah video mendapat perhatian. Perilaku pengguna sehari – hari juga dapat mempengaruhi konten yang akan ditampilkan oleh TikTok kepada pengguna.
  2. Algoritme mengukur berapa banyak video yang benar-benar ditonton dan berapa banyak Suka, Komentar, Berbagi, dan unduhan yang diterima. Setelah menonton video, TikTok akan mengukur berapa banyak orang yang mengikuti atau menggunakan audio dari video, untuk membuat video baru.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.