Bitcoin Neden Düşüyor: Mengapa Harga Bitcoin Turun?

Bitcoin Neden Düşüyor: Mengapa Harga Bitcoin Turun?

Iconewsmedia.combitcoin neden düşüyor: mengapa harga bitcoin turun?. Bagi para penggiat cryptocurenncy mungkin kabar ini kabar yang kurang mengenakan.

Karena dengan turunnya harga bitcoin, maka saham mereka juga akan ikut turun. Lalu kenapa harga bitcoin ini turun? simak ulasannya dibawah ini.

Dikutip dari beberapa sumber, harga bitcoin setiap minggunya turun 12%. Jatuhnya harga bitcoin ini pada nilai $ 40.500. Sedangkan untuk ETH (ethereum) turun 15 % menjadi $3.000 pada minggu ini.

Bitcoin, bagi para investor uang digital ini merupakan sebuah harapan yang sangat besar. Karena dengan berinvestasi ini mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Bitcoin Neden Düşüyor: Mengapa Harga Bitcoin Turun?

Sebenarya harga bitcoin pada minggu lalu sempat naik hingga mencapai 47 ribu dolar. Namun sayangya tidak lama kemudian mengalami penurunan yang sangat besar, yakni hingga 40 ribu dolar.

Jika di persenkan, turunnya bitcoin pada angka 5 % dengan nominal $40 ribu 501. Sedangkan ethereum turun 7,5 % menjadi $3 ribu.

Turunnya harga bitcoin ini juga mempengaruhi saham – saham cryptocurrency lainnya. Sebagian besar cryptocurrency turun pada angka 5 sampai 10 persen dibandingkan hari kemarin. Misalnya SOL, AVAX, SAND, DOT, ADA, LUNA, dan MANA pengalami penurunan diatas 20 persen.

Baca juga:

Mengapa Harga Bitcon Jatuh?

Turunya harga bitcoin ini dikarenakan banyaknya para investor yang mengalihkan pandangannya ke inflasi AS. Namun sayangnay inflasi AS ini akan di umumkan besok.

Menurut Index Harga Konsumen (CPI) kenaikan diperkirakan akan naik menjadi 8,5 persen secara tahunan.

Seiring meningkatnya inflasi, diperkirakan FED akan ikut serta menaikan suku bunga yang lebih tinggi dari bulan lalu. Harga bitcoin ini akan dibentuk berdasarkan pernyataan inflasi dan keputusan suku bunga FED pada besok hari.

Terjadinya penurunan harga bitcoin ini bisa jadi karena adanya krisis di Ukraina. Karena terjadinya Perang antara Rusia dan Ukraina ini terjadi masalah geopolitik yang akhirnya berdampak buruk pada uang kripto.

Penutup

Mungkin hanya itu saja informasi mengenai bitcoin neden düşüyor: mengapa harga bitcoin turun. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua, terimakasih telah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.