Nimo TV Tutup dan Berhenti Beroperasi: Ini Dia Alasannya

Nimo TV Tutup dan Berhenti Beroperasi: Ini Dia Alasannya

Iconewsmedia.comNimo TV tutup dan berhenti beroperasi: ini dia alasannya. Ya flatform streaming Indonesia yaitu Nimo TV dikabarkan akan tutup.

Nimo TV akan berhenti beroperasi di Indonesia mulai tanggal 14 April 2022 kemarin. Hal itu dibenarkan dengan postingan di akun instagram @nimotv_id.

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata kabar berhentinya beroperasi nimo tv hanya pada kanal gaming saja namun untuk liveshow masih berjalan.

Alasan Nimo TV Tutup dan Berhenti

Sebagai Marketing Manager Nimo TV ID, Agree Cory menuturkan alasan kanal game Nimo TV di tutup perusahaan karena adanya perubahan internal dan startegi pemasaran untuk Nimo TV di Indonesia.

Penutupan game Nimo tv ini dikabarkan akan dilakukan pada akhir April 2022 atau tepatnya tanggal 30 April 2022.

Tangkapan layar pengumuman Nimo TV atas penutupan kanal gaming di Indonesia per akhir April 2022.

Sesuai dari namanya yaitu kanal game, semua konten dari streamer yang bersangkutan dengan game seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire dan game lainnya akan hilang.

Namun Cory menyebutkan bahwa sebelum tanggal 30 April 2022 para streamer game masih dapat melakukan siaran di Nimo TV.

Baca juga:

Meskipun kanal game di Nimo TV di tutup, Nimo TV menyediakan saluran lainnya seperti live show yang memang berisi konten gaya hidup dan entertainment. Jadi warganet tidak usah khawatir tidak dapat menonton konten dari Nimo TV.

Nimo TV kini bermarkas di Toronto, Ontario, Kanada. Bagi yang belum tahu, Nimo TV merupakan flatform, website dan atau aplikasi streaming yang digunakan para streamer untuk menyiarkan siaran langsung konten – kontennya.

Kebanyakan pengguna aplikasi Nimo TV adalah kreator streamer yang menyiarkan konten game seperti Mobile Legends, PUBG dan masih banyak lagi.

Nimo TV memiliki banyak fitur yang menarik. Salah satu fiturnya adalah memungkinkan streamer untuk berkomunikasi langsung dengan para penonton, membuka akses pada acara turnamen ataupun Esport dan masih banyak lagi.

Aplikasi streamer ini bukan hanya di Indonesia saja yang menggunakannya. Ada banyak negara seperti Filiphina, Malaysia, Thailand, Spanyol dan masih banyak negara eropa hingga timur tengah yang menggunakan aplikasi ini.

Di Indonesia sendiri, aplikasi Nimo TV memulai karirnya sejak Oktober 2018. Yang tentunya sudah beroperasi cukup lama yaitu 3 tahunan.

Nimo TV juga merupakan platform yang selalu setia menampilkan MPL dan PMPL. Yaitu siaran langsung turnamen game Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Montoon.

Namun ditutupnya aplikasi ini membuat pertandingan turnamen MPL dan PMPL ini tidak dapat ditonton di Nimo TV.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.