Arti Dari Kata Poyo

Arti Dari Kata Poyo

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

Arti Kata Poyo adalah salah satu menggambarkan salah satu sifat manusia. Sejatinya, manusia merupakah makhluk sosial.

Maksud dari istilah “Makhluk Sosial” yaitu tidak bisa hidup sendiri atau dapat hidup dengan bantuan dari individu lain.

Adapun sifat manusia sangat beragam, tidak bisa menyamaratakan seluruh sifat manusia sama. Di dunia ini manusia memiliki berbagai sifat yang berbeda.

Apa Arti Kata Poyo

Sebenarnya kata poyo adalah salah satu kata populer yang berasal dari daerah melayu, salah satunya adalah Malaysia.

Namun, kalian bisa menemukan ucapan kata tersebut di Daerah Indonesia yang tempatnya berada di dekat semenanjung Malaysia.

Istilah poyo tidak hanya dikenal pada kalangan masyarakat tua, melainkan begitu populer pada generasi muda saat ini.

Salah satunya adalah para remaja di Malaysia. Hal ini dikarenakan ucapan Poyo sering dipakai pada kehidupan sehari-hari.

Perlu kalian ketahui bahwa istilah Poyo merupakan salah satu kata sifat yang negatif. Pasalnya digunakan oleh seseorang untuk berkeluh kesah dari sifat orang lain yang dia temui.

Maka dari itu, kata atau istilah tersebut populer di kalangan anak muda. Biasanya anak muda sering berjumpa dengan orang baru sehingga timbulah kata poyo setelah melihat perilaku individu tersebut.

Arti Kata Poyo Yang Sebenarnya

Sebenarnya kata atau istilah tersebut tercipta di era – 2000an sehingga Poyo bukan salah satu bahasa baku melainkan bahasa gaul.

Kemunculan penggunaan kata Poyo juga tidak ada dalam Kamus Bahasa Besar Indonesia dan Kamus Dewan (Kamus Utama Bahasa Malaysia).

Kelahiran dari penggunaan kata Poyo ini dapat dikatakan ada secara tiba-tiba atau tidak ada kejelasan darimana asal usulnya.

Jika melihat artinya Poyo tidak memiliki tafsiran atau pesan yang benar (tidak ada tau yang pasti arti dari kata atau istilah tersebut).

Berdasarkan penelusuran dari Sabilia, Poyo artinya adalah suatu perkataan yang digunakan untuk menunjukkan seseorang itu tidak menyukai sifat tertentu atau kelakuan seseorang individu.

Penggunaan kata tersebut ditemukan sebagai salah satu kata sifat bahasa gaul yang berasal dari daerah melayu.

Tidak jelas asal usul daerah yang menerbitkan kata “Poyo”. Namun, sebagian masyarakat mempercayai bahwa Penggunaan kaya “Poyo” lahir dari Malaysia.

Sementara itu, penggunaan istilah atau kata poyo dapat dilakukan juga untuk mengungkapkan sesuatu seperti berikut ini.

  1. Mengungkapkan seseorang yang mempunyai watak hambar, tidak asli atau ‘original’, sangat menjengkelkan dan kebodoh-bodohan.
  2. Menggambarkan seseorang yang berwatakan diluar dari norma orang biasa seperti merasakan diri-sendiri bagus, suka temberang dan bercakap luar dari kenyataan.
  3. Mengungkapkan Individu yang angkuh, bangga diri dan sombong dengan apa yang dimilikinya.

Sejatinya, penjelasan diatas merupakan arti sebenarnya dari kata “Poyo”. Sebenarnya penggunaan kata poyo tidak hanya beredar di kalangan masyarakat tetapi juga di dunia hiburan malaysia, seperti, film, musik, dan drama series.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published.